pubmatic.com, 157566 , DIRECT, 5d62403b186f2ace

Gelar Doa dan Tahlil Berjamaah, Gubernur Rohidin: Semoga Kita Dijauhkan dari Musibah

Bersama Imam Besar Masjid Istiqlal KH Nasaruddin Umar

Media Center Pemprov Bengkulu
Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah menyampaikan sambutan pada acara Dzikir dan Doa Bersama di Masjid Raya BAitul Izza Bengkulu (Foto: Media Center Prov Bengkulu/PROGRES.ID)

BENGKULU, PROGRES.ID – Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah memanjatkan doa dan tahlil bersama jemaah Masjid Raya Baitul Izzah agar Provinsi Bengkulu dijauhkan dari bala dan musibah.

“Mudah-mudahan semua doa yang dipanjatkan tadi, dikabulkan oleh Allah SWT. Kita semua berikhtiar, agar selalu dijauhi dari segala bentuk musibah marabahaya dan harus tetap selalu yakin bahwa penentu segalanya adalah Allah SWT,” ujar Rohidin saat menyampaikan sambutan pada acara Maghrib dan Do’a Bersama Masyarakat Provinsi Bengkulu di Masjid Raya Baitul Izzah, Senin (29/8/2022).

Imam besar masjid istiqlal
Imam Besar Masjid Istiqlal Jakarta Prof. KH. Nassarudin Umar saat menyampaikan tausiyahnya (Foto: Media Center/PROGRES.ID)

Rohidin menanggapi prediksi Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) yang menyebut bahwa ada potensi gempa dengan magnitudo 8,9 dan tsunami setinggi 15 meter di wilayah Provinsi Bengkulu. Menurutnya, Masyarakat Bengkulu sudah familiar dengan gempabumi. Meski demikian, hal tersebut harus diwaspadai. Jika memang terjadi dengan magnitudo besar, tentu akan menjadi bencana.

“Maka akan membuat hidup kita menjadi tenang, setelah ilmu kita fungsikan, ikhtiar kita jalankan, terakhir kita berserah diri dan berdo’a kepada Allah SWT. Insyaallah bumi kita akan tenang, masyarakat aman dan bencana dijauhkan dari daerah kita,” ucap Rohidin.

Sementara itu, Imam Besar Masjid Istiqlal KH. Nasaruddin Umar menyampaikan bahwa doa adalah upaya yang harus dikerjakan oleh orang Islam yang beriman.

“Kita berdoa, memohon semoga Allah SWT menyingkirkan segala bentuk bencana yang akan terjadi nantinya,” terangnya.

Maghrib bersama
Sejumlah tokoh berfoto bersama dengan Imam Besar Masjid Istiqlal KH Nassarudin Umar dan Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah (Foto: Media Center/PROGRES.ID)

Ia juga berharap agar selalu menjaga kekompakan, semangat gotong royong, dan selalu memanjatkan doa. Ia juga meminta masyarakat tetap arif dan bijak meski terdapat banyak perbedaan.

“Ada dua kata paling dahsyat, yaitu istighfar dan tahlil. Istighfar jika dilakukan dengan khusuk, dapat membersihkan dosa masa lampau. Begitupun tahlil, dapat membersihkan dosa bagai bayi baru lahir. Mari semua selalu berdoa, memanjatkan puji dan syukur kehadirat Allah SWT,” tutup Nassarudin pada acara yang juga dihadiri ratusan masyarakat Bengkulu, Forkopimda, ASN, dan para tokoh ulama.

 

Baca berita lainnya dari PROGRES.ID di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.