Gol Giroud Bawa Prancis ke Semi Final Piala Dunia

Olivier Giroud
Pesepak bola Prancis Olivier Giroud merayakan gold kedua dengan rekannya Raphael Varane dalam laga perempat final melawan Inggris di Stadion Al Bayt di Dhoha, Qatar, Sabtu, 10 Desember 2022. (Foto: Hannah McKay/Reuters via VOA Indonesia)

QATAR, PROGRES.ID –¬†Olivier Giroud mencetak gol kemenangan dan Harry Kane gagal mengeksekusi tendangan penalti dalam pertandingan perempat final Piala Dunia yang menegangkan pada Sabtu (10/12/2022). Pertandingan berakhir dengan kemenangan Prancis 2-1.

Aurelien Tchouameni telah membawa Prancis unggul di babak pertama. Namun Kane menyamakan kedudukan, sembilan menit memasuki babak kedua.

Bacaan Lainnya

Inggris bermain lebih baik untuk waktu yang cukup lama dalam pertandingan di Stadion Al Bayt, tetapi secara tiba-tiba Prancis unggul lagi ketika Giroud menyundul bola saat waktu tersisa 11 menit.

Kane melepaskan tendangan penalti keduanya, namun melesat ke atas gawang. Upaya Inggris untuk memenangkan trofi internasional besar pertama sejak Piala Dunia 1966 pun gagal.

Sedangkan Perancis masih berpeluang untuk menjadi tim pertama yang mempertahankan Piala Dunia dalam 60 tahun.

Dengan tersingkirnya Brazil pada Jumat (9/12/2022) dan Inggris, Prancis kini dijagokan untuk mempertahankan gelar sementara mereka bersiap untuk menghadapi Maroko di semifinal. [vm/ft]

Logo VOA Indonesia

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.