Malaysia dan Vietnam Unggul, Indonesia Lolos Semifinal Piala AFF U-23

dok,PSSI

PROGRES.ID–¬†Malaysia dan Vietnam berhasil unggul matchday terakhir Piala AFF U-23 2023. Ini membuat Indonesia lolos ke babak semifinal.

Malaysia unggul 3-1 atas Timor Leste sedangkan Vietnam unggul 1-0 atas Filipina. Hasil ini membuat Indonesia masih lolos ke semifinal dengan status runner up terbaik.

Bacaan Lainnya

Malaysia Menang Atas Timor Leste

Malaysia mengukir keunggulan dengan skor 3-1 atas Timor Leste pada laga terakhir grup A di Stadion PTT,Rayong, Selasa (22/8/2023) malam WIB.

Malaysia sudah membuka keunggulan saat pertandingan baru berjalan lima menit. Gol yang membawa Harimau Malaya unggul dicetak oleh Alif Ikmalrizal.

Setelah unggul, Malaysia terus melancarkan tekanan. Upaya Malaysia itu membuahkan hasil dengan gol kedua yang bisa diciptakan oleh mereka.

Kali ini gol Malaysia dicetak oleh Izwan Yuslan pada menit ke-13. Skor pun berubah menjadi 2-0.

Timor Leste yang tertinggal 0-2 tidak menyerah begitu saja. Hasilnya Olagar Xavier bisa memperkecil skor menjadi 1-2 yang bertahan hingga babak pertama usai.

Di babak kedua serangan semakin gencar kedua tim saling serang, namun Malaysia ternyata lebih tangguh dan berhasil menambah keunggulan lewat Alif Ikmalrizal dimenit ke-64. Skor berubah 1-3 hingga pertandingan berakhir. Malaysia berhasil menjadi juara digrup A.

Vietnam Menang Atas Filipina

Di laga lain, Vietnam juga mampu unggul 1-0 atas Filipina. Gol Vietnam dijaringkan Nguyen Huu Tuan pada menit ke-18.

Keunggulan yang diukir Malaysia dan Vietnam membuat kedua tim itu kukuh di puncak klasemen grup masing-masing dengan koleksi enam poin. Sementara posisi Indonesia sebagai pemuncak klasemen runner up terbaik ikut lolos dan berhak ke semifinal piala AFF u-23 2023.

Indonesia Lolos Semifinal

Dengan hasil ini, Indonesia dipastikan lolos ke semifinal Piala AFF U-23 2023. Indonesia lolos sebagai runner up terbaik dengan koleksi tiga poin dari dua pertandingan. Indonesia unggul selisih gol dari Filipina yang berada di posisi ketiga.

Indonesia akan menghadapi  Thailand di semifinal Piala AFF U-23 2023. Pertandingan semifinal akan digelar pada Kamis (24/8/2023) malam WIB.

Hasil ini merupakan pencapaian yang baik bagi Indonesia. Indonesia belum pernah lolos ke semifinal Piala AFF U-23 sejak tahun 2019. Lolosnya Indonesia ke semifinal Piala AFF U-23 2023 merupakan bukti bahwa sepak bola Indonesia sedang mengalami perkembangan yang positif.

Indonesia diharapkan dapat tampil maksimal di semifinal Piala AFF U-23 2023 dan meraih gelar juara.(kk)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.