PDI Perjuangan Resmi Tunjuk Ganjar Pranowo Sebagai Bacapres 2024

Ketum PDI Perjuangan Megawati Soekarno Putri memasangkan kopiah kepada Ganjar Pranowo tanda ditetapkannya sebagai capres dari partai tersebut (Foto: Captured Youtube PDI Perjuangan)

**Batas Iklan**

JAKARTA, PROGRES.ID – Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarno Putri resmi menunjuk Ganjar Pranowo sebagai bakal calon Presiden RI (Bacapres) pada Pemilu 2024. Hal ini diumumkannya pada Rapat DPP PDI Perjuangan 140 di Jakarta dan disiarkan secara daring, Jumat (21/04/2023).

“Setelah memohon petunjuk kepada Allah SWT, maka pada hari Kartini ini, tanggal 21 April 2023, dan sekaligus sebagai tonggak perjuangan perempuan Indonesia yang non diskriminatif, setara dan dijamin oleh konstitusi negara, maka pada jam 13.45, dengan mengucapkan Bismillahirohmanirrohim, menetapkan saudara Ganjar Pranowo, sekarang adalah Gubernur Jawa Tengah, sebagai kader dan petugas partai, untuk ditingkatkan penugasannya sebagai Calon Presiden Republik Indonesia dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan,” ungkap Megawati.

Bacaan Lainnya
Ganjar Pronowo ditetapkan sebagai Capres PDI Perjuangan

Pada rapat tersebut, Megawati juga didampingi Presiden Joko Widodo, Ketua DPP PDI Perjuangan Bidang Pemberdayaan Perempuan dan Masyarakat Puan Maharani yang juga Ketua DPR RI serta Sekjen PDIP Hasto Kristianto.

Pos terkait