Rapimnas Partai Golkar Resmi Usung Gibran Dampingi Prabowo di Pilpres 2024

prabowo-gibran
Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka (Foto: Jawapos.com)

**Batas Iklan**

JAKARTA, PROGRES.ID – Dalam Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Partai Golkar yang digelar di DPP Golkar, Slipi Jakarta Barat pada Sabtu, 21 Oktober 2023, Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto, secara resmi mengumumkan dukungan Partai Golkar kepada Gibran Rakabuming Raka sebagai cawapres pendamping Prabowo Subianto dalam Pilpres 2024.

Keputusan ini diambil setelah pertemuan panjang dengan para ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar pada malam sebelumnya. Airlangga Hartarto mengungkapkan bahwa pertemuan tersebut berjalan penuh konsensus dan mereka mengusulkan serta mendukung Gibran Rakabuming Raka untuk dipasangkan dengan Prabowo Subianto.

Bacaan Lainnya

“Berdasarkan hasil pertemuan dengan para ketua DPD tadi malam, cukup lama cukup hangat tapi semuanya konsensus, mengusulkan dan mendukung Mas Gibran Rakabuming Raka untuk kita pasangkan dengan Pak Prabowo,” kata Airlangga Hartarto, dalam Rapimnas seperti dinukil dari Viva.co.id.

Rapat Pimpinan Nasional tersebut juga dihadiri oleh Prabowo Subianto dan elite-elit Partai Golkar. Dengan demikian, Partai Golkar secara resmi mengusung duet Prabowo-Gibran dalam Pilpres 2024. Keputusan mengenai Gibran Rakabuming Raka sebagai cawapres telah diserahkan kepada Prabowo untuk dibahas dalam forum Koalisi Indonesia Maju.

Sebelumnya, dalam forum yang sama, Airlangga Hartarto telah memutuskan dengan suara bulat bahwa capres yang mereka akan usung adalah Prabowo Subianto. Keputusan ini diambil setelah Airlangga meminta persetujuan dari para peserta Rapimnas Partai Golkar.

Pos terkait