Ronaldo Unggul Selangkah dari Messi, Setelah Drama Menegangkan Al Nassr Raih Gelar Juara Arab Club Champions Cup 

istimewa

PROGRES.ID-  Cristiano Ronaldo telah membawa Al Nassr meraih gelar juara Arab Club Champions Cup. Dalam pertandingan final, CR7 berhasil mencetak dua gol yang mengantarkan Al Nassr mengalahkan Al Hilal dengan skor 2-1.

Pertandingan final Arab Club Champions Cup mempertemukan dua tim dari Arab Saudi, yaitu Al Ahli dan Al Nassr, di King Fahd Stadium, Riyadh, pada Sabtu (12/8/2023) malam WIB. Kedua tim ini turut menghadirkan sejumlah pemain yang pernah bermain di kompetisi Eropa.

Bacaan Lainnya

Al Hilal mengandalkan kekuatan dari Sergej Milinkovic-Savic dan Malcom, sementara Al Nassr menampilkan sejumlah bintang seperti Cristiano Ronaldo, Sadio Mane, dan Marcelo Brozovic. Al Nassr berusaha mengambil inisiatif serangan, namun hingga jeda pertandingan, mereka belum mampu mencetak gol.

Skor tetap 0-0 hingga babak pertama berakhir. Setelah jeda, Al Hilal berhasil membuka keunggulan lebih dulu pada menit ke-51 melalui gol Michael melalui sundulan setelah menerima umpan silang dari sisi kiri.

Pada menit ke-71, situasi semakin sulit bagi Al Nassr setelah Abdulelah Al Amri menerima kartu merah akibat pelanggaran terhadap Malcom. Dengan satu pemain lebih sedikit, Al Nassr justru mampu menyamakan kedudukan pada menit ke-74 melalui gol cantik dari Cristiano Ronaldo.

Namun, gol Ronaldo yang lainnya dianulir karena terjebak dalam posisi offside. Al Hilal terus menekan pertahanan Al Nassr di akhir babak kedua, tetapi usaha mereka tidak membuahkan hasil.

Skor imbang 1-1 tetap bertahan hingga akhir 90 menit, sehingga pertandingan berlanjut ke babak perpanjangan waktu. Delapan menit setelah perpanjangan waktu dimulai, Ronaldo kembali mencetak gol kedua bagi timnya. Ia berhasil mengonversi bola rebound hasil tembakan Seko Fofana yang mengenai mistar gawang.

Namun, nasib kurang beruntung menimpa Ronaldo karena cedera pada saat tersisa lima menit perpanjangan waktu, yang membuatnya harus ditarik keluar lapangan. Meskipun dalam situasi sulit, Al Nassr berhasil menjaga pertahanan mereka dengan baik dan mempertahankan keunggulan.

Akhirnya, Al Nassr berhasil keluar sebagai juara Arab Club Champions Cup setelah mengalahkan Al Hilal dengan skor akhir 2-1. Dua gol dari Cristiano Ronaldo telah memberikan kontribusi besar dalam meraih gelar juara ini.(koe)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.