Susah Payah Indonesia Menuju Final AFF Cup 2016

Foto: Twitter resmi AFF Suzuki Cup

**Batas Iklan**

PROGRES.ID, HANOI – Tim nasional Indonesia akhirnya berhasil menuju Final AFF Suzuki Cup 2016 setelah berhasil meraih skor 2-2 di kandang Vietnam, Rabu (7/12/2016). Indonesia menang agregat 4-3 atas Vietnam. Pasalnya, di kandang sendiri, Indonesia sudah mampu menundukkan Vietnam 2-1.

Indonesia meraih hasil ini dengan susah payah karena harus membutuhkan waktu kurang lebih 130 Menit. Gol perdana Indonesia dicetak oleh Stefano Lilipaly dari umpan Boaz Salossa pada babak pertama. Namun, kemenangan Indonesia yang nyaris didepan mata kemudian terhalang oleh gol yang diciptakan pemain Vietnam Vu Van Tanh ke gawang Kurnia Meiga.

Bacaan Lainnya

Bahkan, pada menit-menit akhir, Indonesia kembali kebobolan hingga keadaan berbalik menjadi 1-2 untuk Vietnam oleh Vu Minh Tuan. Karena agregat yang sama, akhirnya pertandingan diperpanjang 2 x 15 Menit.

Kemudian, eksekusi penalti Manahati Lestusen pun menjadi hasil akhir hingga babak perpanjangan waktu berakhir.

Indonesia dipastikan lolos ke final dengan keunggulan agregat 4-3 atas Vietnam. Ini menjadi kali pertama Indonesia maju ke final AFF Cup setelah turnamen 2010.

Indonesia masih menunggu pemenang laga semifinal lainnya, yakni antara Thailand dan Myanmar. Sesuai jadwal, laga final juga akan digelar dua kali. Leg pertama akan digelar pada 14 Desember, dan leg kedua digelar pada 17 Desember 2016.(pid)

Pos terkait