Berseragam SMP, Gubernur Rohidin Hadiri Reuni Akbar SMPN 2 Bengkulu Selatan

Rohidin Ajak Bangun Spirit Kebersamaan Antar Alumni

Reuni akbar smpn 2 bengkulu selatan
Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah dan Derta Wahyulin bersama alumni SMPN 2 Bengkulu Selatan lainnya mengenakan seragam SMP saat reuni akbar (Foto: Media Center Pemprov Bengkulu/PROGRES.ID)

BENGKULU, PROGRES.ID РDengan mengenakan seragam SMP, Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah menghadiri Reuni Akbar lintas angkatan SMPN 2 Bengkulu Selatan, sekaligus memperingati hari jadi ke 45 SMP Negeri 2 tersebut pada Minggu (9/10/2022).

Pada sambutannya, Gubernur Rohidin menuturkan, sekolah merupakan wadah bagi siswa-siswi menempah ilmu dari guru-guru yang hebat. Guru yang akhirnya mampu melahirkan generasi hebat di masa depan.

“Terimakasih untuk para guru-guru hebat yang sudah mendidik kami para murid, sehingga kami dapat memperoleh kesuksesan di masa sekarang,” tutur Rohidin yang merupakan alumni angkatan 87.

Melalui reuni, lanjut Rohidin, akan terbangun kembali rasa cinta terhadap sekolah, dan membangun spirit semangat kebersamaan antaralumni lintas angkatan. Selain itu, reuni ini juga tentu dapat memotivasi siswa/i sekarang agar lebih giat belajar, menggali potensi diri dan terus menanamkan rasa tanggung jawab, sopan santun, dan budi pekerti yang baik.

“Dengan reuni, kita dapat kembali berkumpul menjalin silaturahmi dan bernostalgia, mengingat masa-masa sekolah dahulu. Dan hal ini juga untuk membangkitkan rasa semangat dan motivasi bagi siswa-siswi untuk berproses melalui pendidikan agar ke depan memperoleh kesuksesan. Ibarat menanam pohon, jika dirawat dengan benar dan sungguh-sungguh tentu akan memetik hasil bagus di masa mendatang,” terang Rohidin yang terpilih menjadi Ketua Ikatan Alumni SMPN 2 Bengkulu Selatan.

Pada kesempatan ini juga, Gubernur Rohidin dan para alumni memberikan bantuan uang tunai kepada sekolah dan guru. Gubernur Rohidin juga memberikan laptop, peralatan olahraga, dan seragam sekolah kepada siswa yang berhasil menjawab pertanyaan.

Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah berfoto bersama salah seorang guru yang dulu pernah mengabdi di SMPN 2 Bengkulu Selatan (Foto: Media Center Prov Bengkulu/PROGRES.ID)

Pada kesempatan itu, hadir pula Bupati Bengkulu Selatan Gusnan Mulyadi yang mengatakan acara reuni sangat baik sebagai wadah menjalin silaturahmi.

“Setelah bertahun-tahun, para siswa yang dulu belajar menuntut ilmu di SMPN 2 ini kembali bertemu dalam reuni akbar. Selamat bereuni, banyak orang-orang hebat lahir dari sekolah ini dan hormat untuk para guru-guru hebat yang telah berhasil mendidik para murid,” terang Gusnan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.