Home / Edukasi

Jumat, 15 April 2016 - 20:16 WIB

Dinas Pendidikan Data Peserta UN SMP di Lapas Curup

PROGRES.id, REJANG LEBONG – Dinas Pendidikan Kabupaten Rejang Lebong mulai mendata peserta Ujian Nasional (UN) tingkat SMP yang berada di dalam Lembaga Pemasyarakatan Kelas II Curup.

“Peserta UN yang sudah masuk DNT (Daftar Nominasi Tetap) UN SMP, kita data lagi, karena kita mendapat kabar ada yang terlibat pidana dan menjadi tahanan polisi mau pun sudah menjadi penghuni Lapas,” terang Kadis Diknas RL, Zakaria Effendi.

Dijelaskannya, Diknas akan berkoordinasi dengan keluarga pelajar yang saat ini tengah menjalani proses hukum. Jika pihak keluarga pelajar tersebut setuju anak mereka ikut UN, maka Diknas akan mencoba memfasilitasi.

“Setelah pendataa usai, kami akan koordinasikan ke pihak keluarga mereka. Kalau setuju mereka ikut UN, maka kita akan coba fasilitasi,” imbuh Zakaria.

Jumlah pelajar tingkat SMP sederajat yang masuk dalam daftar peserta UN 2016 sebanyak 4.153 peserta, terdiri dari 45 sekolah SMP dan MTs baik negeri maupun swasta tersebar di 15 kecamatan di RL.

“Jumlah peserta UN tingkat SMP sederajat ini sudah masuk dalam DNT tingkat SMP sederajat di Dinas Pendidikan Provinsi Bengkulu. Semunya ada 4.153 peserta yang terdiri dari 2.004 siswa dan 2.149 siswi,” bebernya.

Pelajar yang sudah masuk dalam DNT UN tingkat SMP sederajat di daerah itu akan mengikuti pelaksanaan UN pada 9-12 Mei @015. Akan ada 45 sekolah yang menjadi penyelenggara UN tahun ini dengan jumlah ruang yang akan disiapkan sebanyak 255 lokal.(dam)

Share :

Baca Juga

Konferensi pers SBMPTN 2016

Edukasi

Hanya 126.804 Peserta yang Lulus SBMPTN 2016
Pedito Alam

Berita Utama

Akankah Bahasa Rejang Punah?
Ranking webometrics PT di bengkulu

Berita Utama

Ini Dia Peringkat 12 Perguruan Tinggi Terbaik di Provinsi Bengkulu Versi Webometrics

Berita Utama

Full Day School Menuai Pro dan Kontra
Siswa asal Bengkulu FL2SN

Berita Utama

FLS2N, Dua Pelajar Bengkulu Bawa Pulang Emas dan Perak

Edukasi

Terkait Kontroversi Buku Aku Berani Tidur Sendiri, Mendikbud : Peraturan di Kemendikbud Belum Ada, Tapi Mungkin Bisa Dikaitkan Dengan KUHP
Paskibraka Bengkulu Tasya

Berita Utama

Tasya Sempat Terpikir Mundur Seleksi Paskibraka, Ini Sebabnya
Amran Halim

Edukasi

Amran Halim, Putra Bengkulu yang Berperan Sempurnakan EYD
error: Konten ini dirpoteksi !!