Home / Edukasi

Jumat, 15 April 2016 - 20:16 WIB

Dinas Pendidikan Data Peserta UN SMP di Lapas Curup

PROGRES.id, REJANG LEBONG – Dinas Pendidikan Kabupaten Rejang Lebong mulai mendata peserta Ujian Nasional (UN) tingkat SMP yang berada di dalam Lembaga Pemasyarakatan Kelas II Curup.

“Peserta UN yang sudah masuk DNT (Daftar Nominasi Tetap) UN SMP, kita data lagi, karena kita mendapat kabar ada yang terlibat pidana dan menjadi tahanan polisi mau pun sudah menjadi penghuni Lapas,” terang Kadis Diknas RL, Zakaria Effendi.

Dijelaskannya, Diknas akan berkoordinasi dengan keluarga pelajar yang saat ini tengah menjalani proses hukum. Jika pihak keluarga pelajar tersebut setuju anak mereka ikut UN, maka Diknas akan mencoba memfasilitasi.

“Setelah pendataa usai, kami akan koordinasikan ke pihak keluarga mereka. Kalau setuju mereka ikut UN, maka kita akan coba fasilitasi,” imbuh Zakaria.

Jumlah pelajar tingkat SMP sederajat yang masuk dalam daftar peserta UN 2016 sebanyak 4.153 peserta, terdiri dari 45 sekolah SMP dan MTs baik negeri maupun swasta tersebar di 15 kecamatan di RL.

“Jumlah peserta UN tingkat SMP sederajat ini sudah masuk dalam DNT tingkat SMP sederajat di Dinas Pendidikan Provinsi Bengkulu. Semunya ada 4.153 peserta yang terdiri dari 2.004 siswa dan 2.149 siswi,” bebernya.

Pelajar yang sudah masuk dalam DNT UN tingkat SMP sederajat di daerah itu akan mengikuti pelaksanaan UN pada 9-12 Mei @015. Akan ada 45 sekolah yang menjadi penyelenggara UN tahun ini dengan jumlah ruang yang akan disiapkan sebanyak 255 lokal.(dam)

Share :

Baca Juga

Foto Bendera

Edukasi

Lagu Kebangsaan Dinilai Mampu Bangkitkan Nasionalisme Pada Anak

Edukasi

Siswa ini Wakili Provinsi Bengkulu di OSN Fisika
Amran Halim

Edukasi

Amran Halim, Putra Bengkulu yang Berperan Sempurnakan EYD
Siswa berprestasi

Berita Utama

Teliti Manfaat Daun Nona dan Daun Pinang Siswa Bengkulu Selatan Raih Juara 1 LKTI se-Sumbagsel

Berita Utama

Festival Teater SMAN1 Rejang Lebong 2017, KTB Juara Umum, SMAN1 Merigi Juara II
KMK Unib

Berita Utama

Latihan Kepemimpinan UKM KMK Unib, Ada Aksi Sosial Hingga Analisa SWOT

Berita Utama

Benarkah UN Akan Dihapuskan?
Logo Kemdikbud

Berita Utama

Kemendikbud Himbau Seluruh Pemda Bersinergi Siapkan UNBK Bagi 3,6 juta Siswa