Jokowi Apresiasi Gerak Cepat Densus 88 Tangani Terduga Teroris di Tangerang Selatan/ Foto: Tribun

PROGRES.ID, YOGYAKARTA- Presiden Jokowi sesalkan tindakan kekerasan di institusi pendidikan yang menewaskan tiga orang mahasiswa Universitas Islam Indonesia (UII) beberapa hari yang lalu.

Jokowi mengecam tindakan tersebut dengan menggolongkanya dalam tindakan kriminal. Menurutnya, seharusnya tindakan seperti itu tidak ada dalam dunia pendidikan.

“Ya dimanapun yang namanya pendidikan dasar itu pelatihan yang terukur bukan kekerasan apalagi sampai menyebabkan ke kematian,” katanya di Yogyakarta, Jumat (27/1/2017).

Baca: (Lagi) Peserta The Great Camping UII Yogya Meninggal, Dugaan kekerasan Makin Menguat.

Baca:Meninggalnya 2 Peserta Diksar mapala UII, Antara Hipotermia Atau Tindak Kekerasan?

Seperti yang diberitakan oleh Antaranews terkait evaluasi dan sanksi, Jokowi mengatakan akan diusut tuntas oleh Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi sesuai dengan prosedur hukum yang berlaku.

Sementara itu, Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi Mohammad Nasir juga berharap kasus seperti ini merupakan yang terakhir terjadi.

“Yang terjadi sudah tidak bisa minta kembali, pemerintah tidak diam. Jajaran kepolisian akan bekerja mengusut dan memproses kasus ini hingga tuntas,” katanya. (dsy)

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.