Home / Edukasi / Lingkungan

Minggu, 17 Maret 2019 - 08:15 WIB

KMK Unib Gandeng RT Gelar Aksi Sosial

Para mahasiswa sat sedang mendapat arahan dari Ketua RT sebelum melaksanakan aksi sosial (Foto: Dok KMK Unib/PROGRES.ID)

Para mahasiswa sat sedang mendapat arahan dari Ketua RT sebelum melaksanakan aksi sosial (Foto: Dok KMK Unib/PROGRES.ID)

Aksi sosial KMK

Para mahasiswa saat sedang mendapat arahan dari Ketua RT sebelum melaksanakan aksi sosial (Foto: Dok KMK Unib/PROGRES.ID)

PROGRES.ID, BENGKULU – Ratusan mahasiswa Kristen yang berkuliah di Universitas Bengkulu dari berbagai jurusan, fakultas dan angkatan yang dinaungi Unit Kegiatan Mahasiswa Kerohanian Mahasiswa Kristen Universitas Bengkulu (UKM KMK UNIB) melaksanakan aksi sosial pada Sabtu (16/03/2019) dalam rangka kegiatan Dies Natalis UKM KMK UNIB yang ke 34.

Kegiatan sosial ini digelar sebagai wujud syukur mahasiswa Kristen Unib agar bermanfaat bagi lingkungan sekitar. Selain itu aksi sosial ini merupakan bagian dari salah satu Tri Darma Perguruan Tinggi yaitu Pengabdian Masyarakat yang juga menjadi salah satu misi dari UKM KMK UNIB.

Kegiatan aksi sosial yang dimulai pukul 7.30 hingga pukul 11.00 WIB ini digelar di enam titik di Jl. WR Supratman, yakni di Gang Juwita, Gang Mawar, Gang Melati, Gang Jaya, Gang Damai, Gang Bersama dan Gang Pematang.  Aksi sosial yang diikuti oleh 117 orang ini bertugas membersihkan seluruh ruas jalan yang ada di setiap gang.

Baca Juga |  LPDP Edufair 2017 Jakarta Disesaki Ribuan Pengunjung, Selanjutnya Yogya dan Surabaya

Ketua RT setempat Komarudin mengapresiasi kegiatan ini dan juga memotivasi para peserta untuk semangat dan mengingat tujuan awal datang ke Bengkulu.

“Kegiatan aksi sosial ini menjadi salah satu bukti bahwa adik-adik sekalian yang kuliah di Universitas Bengkulu memberikan dampak positif dan aksi nyata di lingkungan sekitar. Adik-adik sekalian adalah Patriot. Kata Patriot juga berarti dimana adik-adik sekalian berjuang untuk masa depan, kuliah bagus-bagus di Universitas Bengkulu dan menjaga pergaulan bagus di lingkungan sekitar. Saya yakin dan percaya, adik-adik sekalian adalah generasi bangsa dan penerus bangsa. Apalagi ada wadah/organisasi seperti UKM KMK UNIB menjadi wadah untuk adik-adik sekalian belajar dan mencari pengalaman. Terlebih melalui kegiatan aksi sosial ini supaya adik-adik sekalian memberi pengaruh yang nyata di tengah-tengah masyarakat,“ ujar Komarudin.

Kebersihan KMK Unib

Aksi sosial yang digelar oleh UMK KMK Unib (Foto: Dok. KMK Unib/PROGRES.ID)

Sementara itu, Ketua Umum UKM KMK UNIB, Ebenezer Simanungkalit berujar bahwa aksi serupa diharapkan dapat terlaksana pada kemudian hari.

“Saya sebagai Ketua Umum KMK periode 2018/2019 sangat mengasperasi panitia DN karena telah melaksanakan kegiatan gotong royong di 7 gang berbeda. Saya berharap dengan dilaksanakan kegiatan gotong royong menjadi langkah awal untuk memperbaiki citra mahasiswa kristen yang berada di UNIB Belakang. Kegiatan gotong royong ini juga dilakukan, sebagai bentuk syukur atas bertambahnya usia KMK (34 tahun). Semoga kedepannya, kehadiran KMK semakin memberikan aksi nyata bagi masyarakat sekitar kampus bahkan untuk masyarakat Provinsi Bengkulu serta mengaplikasikan kebenaran Firman Tuhan yaitu menjadi Tiang dan Garam Bagi Dunia,” terang Ebenezer.

Baca Juga |  Setelah Jakarta, Giliran UNAIR Surabaya disambangi LPDP Edufair 2017

Hal senada juga diutarakan Ketua Panitia Dies Natalis ke 34 Josua Unedo Siregar. Ia berharap relasi antara warga dan mahasiswa yang berada di Unib Belakang agar semakin baik dan harmonis.

“Saya sebagai ketua panitia Dies Natalis KMK ke 34 sangat bersyukur sekali atas terlaksananya kegiatan ini dengan baik karena dengan bantuan dari seluruh fakultas yang ada di Unib khususnya mahasiswa Kristen dan dukungan dari segala elemen masyarakat termasuk ketua RT setempat. Saya berharap apa yang kami berikan ini walaupun tergolong sangat kecil bisa berarti besar di dalam masyarakat agar citra mahasiswa Kristen terkhususnya perantau yang ada di Unib,” tutupnya.(rilis/red)

Share :

Baca Juga

Amran Halim

Edukasi

Amran Halim, Putra Bengkulu yang Berperan Sempurnakan EYD
Paskibraka

Berita Utama

Miliki Paspor Prancis, Gloria Natapraja Gagal Dikukuhkan Jadi Paskibraka

Edukasi

Terkait Kontroversi Buku Aku Berani Tidur Sendiri, Mendikbud : Peraturan di Kemendikbud Belum Ada, Tapi Mungkin Bisa Dikaitkan Dengan KUHP

Berita Utama

Pendidikan Inklusi Melalui Olahraga, Barcelona dan UNICEF Gandeng Kemdikbud

Berita Utama

Nyanyian Rindu Peraih Medali Perak Untuk Andrea Hirata
Paskibraka Bengkulu Tasya Nabilah

Berita Utama

Kisah Tasya Nabilah, Mimpi Siswi Asal Bengkulu Jadi Pembawa Baki Bendera Pusaka
pulau Sumatra

Edukasi

Mana yang Baku, Sumatera atau Sumatra ?

Lingkungan

Akibat Pembukaan Lahan Sawit, Puluhan Ekor Gajah Sumatera Terancam Tak Bisa Kembali ke TWA Seblat
error: Konten ini dirpoteksi !!