Tommy Soeharto
Presiden Komisaris Humpuss Group Hutomo Mandala Putra dan Presiden Direktur KG Global Development Harry Gunawan meninjau maket proyek multifungsi Mangkuluhur City, sebelum prosesi tutup atap Office Tower One, Jumat (9/9/2016) | Foto: Hilda B Alexander/Kompas.com

PROGRES.ID, JAKARTA – Hutomo Mandala Putra atau yang akrab disapa Tommy Soeharto berencana membangun gedung perkantoran setinggi 400 hingga 500 Meter yang memiliki 80 lantai.

Untuk mewujudkan ambisinya, Tommy menggandeng PT Kencana Graha Global (KG Global) Development yang tengah melakukan pengembangan Mangkuluhur City, kawasan Gatot Soebroto, Jakarta Selatan.

Dikutip dari Kompas.com, Tommy menyebutkan bahwa saat ini di Indonesia, khususnya di Jakarta belum ada satu pun gedung yang masuk kategori supertall.

“Ini merupakan tengara (land mark) kota. Kita belum punya gedung setinggi itu dengan kategori supertall,” ujar Tommy di sela-sela prosesi tutup atap Office Tower One, Jumat (9/9/2016).

Gedung pencakar langit yang dinamai Office Tower Two itu, lanjut Tommy, saat ini masih dalam proses perizinan dan pembebasan lahan.

Akan Pindahkan Mesjid

Presiden Direktur KG Global Development Harry Gunawan, mengatakan bahwa saat ini di  area Office Tower Two masih berdiri masjid di atasnya.  Sehingga KG Global sedang melakukan relokasi mesjid itu terlebih dahulu.

“Kami tengah membangun masjid baru di belakang Kompleks World Trade Center, Karet. Nanti masjid existing akan direlokasi ke Karet,” ungkap Harry masih dikutip dari Kompas.com.

Office Tower Two, lanjutnya, diproyeksikan sudah mulai dikerjakan pada tahun 2017.

Untuk diketahui, Office Tower Two merupakan bagian dari pengembangan Mangkuluhur City di atas lahan seluas empat hektar.(pid)

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.