Franchise Expendables Mungkin Tidak Akan Berlanjut

the expendables 4
Trailer The Expend4bles Lionsgate UK

PROGRES.ID – The Expendables 4 (Expend4bles) akhirnya tayang di bioskop Amerika Serikat dan sejumlah negara di dunia. Namun, film ini akhirnya mendapat banyak komentar buruk dari kritikus film.

Di Indonesia, banyak pula Youtuber film memberikan rating buruk bagi film yang juga dibintangi aktor Indonesia, Iko Uwais. Mereka menilai efek Computer-generated imagery (CGI) film ini cukup buruk. Bahkan, kanal Youtube Sumatran Bigfoot menyebutnya sama dengan kualitas CGI Play Station 2.

Bacaan Lainnya

Mengutip Moviefone.com, Sutradara Expendables, Scott Waugh mengatakan, franchise tersebut akan menempatkan posisi Sylvester Stallone tidak di depan layar lagi.

Seperti diketahui, Stallone adalah sosok yang menyutradarai sekaligus membintangi film pertama. Sylvester Stallone mengambil peran besar dalam The Expendables 2 dan The Expendables 3 sebelum dia mengambil peran kecil dalam film keempat yang baru dirilis. Terlihat juga ia seperti menyerahkan sorotan kepada Jason Statham.

Waugh mengklarifikasi masa depan Stallone dalam franchise setelah ia menyerahkan tongkat kepada Statham untuk The Expendables 4. Berbicara pada Moviefone, Waugh menyebut transisi ini “menarik.” Dalam kasus Stallone, sang sutradara mengakui bahwa Stallone “berada di titik dalam hidupnya di mana waktu sangat penting baginya.” Berikut kutipan pernyataan lengkap Waugh:

“Saya pikir ide bahwa Stallone menyerahkan ini kepada Statham adalah sesuatu yang menarik. Stallone masih membuat saya kagum, kemampuannya secara fisik di usianya yang sekarang. Ini masih luar biasa bagi saya. Saya berusia 53 tahun dan penuh masalah, dan entah bagaimana dia berusia tujuh puluhanan dan masih bisa melakukannya. Tapi saya pikir bagi Sly, dia berada di titik dalam hidupnya di mana waktu sangat penting baginya. Terlibat dalam produksi film ‘Expendables’ memakan banyak waktunya dan saya sepenuhnya menghormati itu. Jason seumuran saya dan benar-benar masih bersemangat untuk terus bekerja banyak. Jadi ini adalah alami. Sekarang, saya ingin mengatakan, saya pasti tidak berpikir Sly akan keluar dari brand ini. Saya pikir Sly akan selalu menjadi bagian darinya. Dia adalah pencetus ‘The Expendables’ dan sutradara asli. Jadi saya pikir ini adalah darah baru dengan yang lama.”

Bagaimana Masa Depan Expendables?

Waugh memberikan ringkasan yang tepat tentang seperti apa franchise ini setelah film terbarunya. Tim Expendables terlihat berbeda dari saat pertama kali diperkenalkan pada tahun 2010. Dua film pertama, misalnya, mencakup Bruce Willis bersama Stallone, Statham, dan anggota kru lainnya. Willis, yang kemudian pensiun dari akting setelah didiagnosis menderita afasia, dan tidak muncul lagi dalam The Expendables 4, begitu juga mantan anggota pemeran lainnya seperti Harrison Ford.

Dengan perubahan ini dan peralihan ke Statham, pemeran Expendables 4 memang mencampur “darah baru dengan yang lama” dengan memasukkan bintang-bintang berpengalaman seperti Stallone dengan wajah-wajah muda.

Selain aktor utama, masa depan franchise mungkin tidak seaman yang diungkapkan oleh Waugh. The Expendables 4 mendapat ulasan terburuk dalam seri ini, film ini hanya mendapatkan 15% di Rotten Tomatoes. Film ini juga disebut gagal di box office, jauh dari proyeksinya yang sudah rendah hanya menghasilkan $8,3 juta di box office domestik. Tentu saja ini belum usai, filmya juga masih tayang di bioskop. Oleh karena itu, kemungkinan adanya Expendables 5 tampaknya sangat berat untuk direalisasikan.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.