Ning Umi Laila: Viral Sindir Rhoma Irama Berujung Minta Maaf

ning umi laila
Ning Umi Laila (Foto: Istimewa)

PROGRES.ID – Tentang Umi Lailatul Rahmah Hadi, atau dikenal dengan nama panggilan Ning Umi Laila, sosok pendakwah Gen Z yang sedang naik daun, ada cerita menarik di baliknya.

Lahir di Surabaya pada 8 Agustus 2000, Ning Umi Laila memperlihatkan pendekatan unik dalam berdakwah, dengan pesonanya yang merdu, menjadikan namanya semakin dikenal di tahun ini.

Bacaan Lainnya

Dari garis keturunan, ia merupakan keturunan dari KH Edi Rahmatullah, atau yang akrab disapa Kai Granat, dan Sulastri.

Ning Umi Laila sering menggelar ceramah sambil mengajak para jamaah untuk bersholawat, dan salah satu syair yang populer yang ia bawakan adalah “Alamate Anak Sholeh”.

Sebuah video ceramahnya tiba-tiba viral, di mana ia diduga menyindir Roma Irama. Ia menyebutkan, “Ada orang yang gembor-gembor jangan narkoba, jangan pakai sabu-sabu.

Tapi ternyata anaknya juga terkena narkoba. Siapa Bu? Tahu tidak? Rhoma Irama,” seperti yang dikutip dari akun TikTok Sedih Rian Ahyadi.

Sebelumnya, Ning Umi Laila bahkan sempat menyanyikan potongan lagu Rhoma Irama yang berkaitan dengan narkoba sebelum menyampaikan ceramahnya.

Dalam nada bercanda, ia terus menyoroti kasus Rhoma yang anaknya diketahui menggunakan narkoba, dengan kata-kata, “Ojo narkoba, ojo mendem. Tapi ternyata kecolongan, karena anaknya kena narkoba,”.

Ceramah ini memicu berbagai tanggapan dari netizen, dengan pro dan kontra yang muncul. Bahkan, seorang penggemar Rhoma Irama menyayangkan kalimat yang diucapkan oleh Ning Laila.

“Ini Ustadzah bagaimana ya, kok ga sadar ya, kalau anda mengajarkan jamaah untuk meng Ghibah. Kalau mau membahas syairnya aja, jangan dijatuhkan,” komentar seorang pengguna media sosial dengan akun @iramaraja9796.

Akhirnya, Ning Umi Laila memberikan klarifikasi dan meminta maaf kepada H. Rhoma Irama atas kontroversi yang terjadi.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.