Rahasia dan Aksi Channing Tatum di Balik Film White House Down, Terowongan Rahasia Gedung Putih Terkuak!

Film White House Down/istimewa

PROGRES.ID- Film “White House Down” (2013) adalah sebuah laga-thriller yang mengguncang, dan seperti film Hollywood lainnya, film ini memiliki sejumlah fakta menarik di balik layar yang layak untuk diketahui. Mari kita eksplorasi beberapa fakta-fakta tersebut secara lebih mendalam:

Pertimbangan Tokoh Utama: Karakter utama, John Cale, dimainkan oleh Channing Tatum. Namun, sebelum Tatum dipilih, aktor lain seperti Chris Hemsworth dan Jeremy Renner juga dipertimbangkan untuk peran tersebut. Akhirnya, Tatum terpilih dan memberikan penampilan yang kuat.

Bacaan Lainnya

Tema Aksi Roland Emmerich: Sutradara Roland Emmerich dikenal dengan film-film aksi besar seperti “Independence Day” dan “2012.” “White House Down” adalah penambahan lain dalam repertoarnya yang mengesankan. Emmerich dikenal karena kemampuannya menciptakan adegan-adegan bencana yang mendebarkan, dan film ini tidak berbeda.

Karakter Presiden yang Berbeda: Sebelum memutuskan untuk memerankan Presiden James Sawyer, Jamie Foxx memerankan karakter presiden dalam film lain yang berjudul “Olympus Has Fallen” yang dirilis pada tahun yang sama. Ini membuatnya menjadi salah satu dari sedikit aktor yang memerankan presiden dalam dua film berbeda dalam satu tahun.

Akses ke Gedung Putih: Sebagian besar film ini difilmkan di lokasi nyata, termasuk di dalam Gedung Putih. Produser film ini bekerja sama dengan pemerintah Amerika Serikat untuk mendapatkan izin untuk mengambil gambar di Gedung Putih. Ini memberikan sentuhan otentisitas yang luar biasa pada film.

Detil Set yang Akurat: Tim produksi bekerja keras untuk menciptakan replika set Gedung Putih yang akurat. Mereka menghabiskan berbulan-bulan untuk melakukan penelitian dan mengukur setiap detil ruangan di Gedung Putih untuk memastikan keakuratan yang sebaik mungkin.

Akurasi Teknologi: Meskipun ada banyak aksi dramatis dan ledakan di film ini, beberapa aspek teknologi yang digunakan, seperti sistem keamanan Gedung Putih, cukup akurat dan didasarkan pada teknologi nyata yang digunakan di dalam Gedung Putih.

Penggunaan Helikopter Presiden Nyata: Saat adegan helikopter presiden terbang di atas Gedung Putih, film ini menggunakan helikopter presiden AS yang sebenarnya, yakni Marine One. Ini adalah langka dalam industri film karena kebanyakan film akan menggunakan replika helikopter.

Kemiripan dengan Peristiwa Nyata: Meskipun “White House Down” adalah fiksi, film ini memiliki beberapa kesamaan dengan peristiwa nyata. Beberapa elemen seperti serangan teroris di Gedung Putih mengingatkan kita pada kejadian sebenarnya dalam sejarah Amerika Serikat.

Efek Khusus yang Spektakuler: Film ini menampilkan efek khusus yang spektakuler, termasuk adegan pengejaran mobil di dalam Gedung Putih yang sangat impresif. Tim efek khusus harus bekerja keras untuk menciptakan adegan-adegan ini dengan detail yang luar biasa.

Pesan Patriotisme: Di balik semua aksi dan ketegangan, film ini juga menyampaikan pesan tentang patriotisme, pengorbanan, dan keberanian dalam menghadapi ancaman teroris. Ini adalah tema yang terus berlanjut dalam banyak film laga Amerika.

“White House Down” (2013) adalah film yang menggabungkan aksi yang mendebarkan dengan cerita politik yang menghibur. Fakta-fakta menarik di balik pembuatan film ini menambahkan dimensi lain kepada pengalaman menontonnya, dan menggambarkan dedikasi tim produksi untuk memberikan gambaran yang akurat dan mendalam tentang apa yang terjadi di balik layar.(rg)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.