White House Down: Teror di Balik Tembok Ikonik Amerika

White House Down/istimewa

PROGRES.ID– Film laga-thriller Amerika Serikat berjudul “White House Down,” yang dirilis pada tahun 2013, adalah sebuah karya sutradara Roland Emmerich yang penuh dengan aksi seru dan ketegangan mendebarkan. Film ini mengambil latar sebagian besar di ibu kota Amerika, Washington, DC, di mana rumah putih menjadi pusat peristiwa yang mendebarkan.

Pemain utama dalam film ini adalah Channing Tatum, yang memerankan karakter utama bernama John Cale. Cale adalah seorang veteran perang Afghanistan yang bercita-cita menjadi anggota Secret Service. Sayangnya, ketika dia akhirnya mendapatkan kesempatan wawancara untuk posisi tersebut, hal-hal tidak berjalan seperti yang diharapkannya.

Bacaan Lainnya

Sementara itu, Jamie Foxx memerankan Presiden Amerika Serikat, James Sawyer, yang berusaha mewujudkan rencana perdamaian dunia yang ambisius. Maggie Gyllenhaal berperan sebagai agen Secret Service Carol Finnerty, sementara Jason Clarke memerankan karakter jahat Emil Stenz dan Richard Jenkins sebagai Elias Walker, Sekretaris Pertahanan Amerika Serikat.

Sinopsis film “White House Down” dimulai dengan John Cale yang mengajak putrinya, Emily (diperankan oleh Joey King), untuk mengunjungi Gedung Putih selama wawancara kerja. Tapi, saat kunjungan mereka berlangsung, Gedung Putih diserang oleh sekelompok teroris yang bersenjata lengkap, yang dipimpin oleh Emil Stenz. Presiden James Sawyer dan John Cale terjebak di dalam Gedung Putih bersama dengan para penyerang.

Cale yang merupakan seorang veteran dengan keterampilan tempur yang kuat, tanpa ragu-ragu memulai sebuah misi penyelamatan pribadi untuk menyelamatkan putrinya dan presiden. Kedua pria ini bekerja sama untuk menghadapi ancaman teroris yang mengintai di setiap sudut Gedung Putih. Dalam perjalanan mereka, mereka mengungkap konspirasi besar yang mengancam kestabilan Amerika Serikat.

Film ini menawarkan adegan-adegan aksi yang spektakuler, termasuk perkelahian sengit dan pengejaran mobil yang mengguncang hati. Tatum dan Foxx memainkan peran mereka dengan baik, dengan kecerdasan dan ketegangan yang mendalam.

“White House Down” adalah kombinasi yang berhasil antara thriller politik dan aksi laga yang menghibur. Roland Emmerich, yang dikenal dengan film-film aksi epiknya, mengarahkan film ini dengan mahir, menciptakan suasana yang tegang sepanjang film.

Selain aksinya yang mengagumkan, film ini juga menyampaikan pesan tentang patriotisme, pengorbanan, dan keberanian dalam menghadapi ancaman teroris. Ini adalah film yang menghibur sekaligus membuat penonton berpikir tentang nilai-nilai yang dijunjung tinggi dalam kehidupan Amerika Serikat.

Dengan alur cerita yang seru dan permainan aktor yang hebat, “White House Down” (2013) adalah salah satu film yang cocok bagi pecinta aksi laga dan thriller politik. Jika Anda mencari film yang penuh adrenalin dan menghibur, film ini patut untuk Anda tonton.(arm)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.