14 Bom Tangsel Ditemukan, Polisi Sita Barang Bukti

Desember 21, 2016
Berita Utama Hukum Peristiwa 0   138 views 0

PROGRES.ID, JAKARTA- Tim Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror merampungkan olah tempat kejadian perkara (TKP) di rumah kontrakan terduga teroris di Kelurahan Babakan, Kecamatan Setu, Tangerang Selatan, Rabu malam (21/12) sekitar pukul 19.30 WIB.

Tiga orang yang diduga teroris tewas karena mencoba melawan personel kepolisian saat penggerebekan berlangsung sekitar pukul 09.30 WIB dengan melempar bom yang telah dirakit. Saat ini, ketiga jenazah tersebut dibawa ke Rumah Sakit Polri Kramat Jati, Jakarta untuk dievakuasi.

Setelah melakukan identifikasi, jumlah bom yang berhasil ditemukan sebanyak 14 bom pipa aktif berdaya ledak rendah yang ditemukan di sebuah ruangan di kontrakan itu. Dari jumlah itu, 11 di antaranya sudah diledakkan dan tiga lainnya masih dalam proses peledakan.

Kapolres Tangerang Selatan Ajun Komisaris Besar Ayi Supardan menjelaskan jumlah bom pipa masih mungkin bertambah karena ruangan lain di rumah kontrakan belum digeledah.

“Masih ada tiga bom lagi setelah 11 ledakan,” kata Ayi di lokasi penggerebekan dikuti dari CNN, Rabu (21/12/16).

Sementara itu, salah satu terduga teroris Adam telah diamankan pihak kepolisian untuk bahan pengembangan. Ayi mengungkapkan ada 3 lokasi yang berkaitan dengan penggerebekan. Terkait penyergapan, polisi ikut mengamankan istri Adam. Untuk itu, polisi melakukan interogasi serta penyitaan barang bukti berupa dokumen-dokumen.

“Hari ini ada 3 TKP, yang pertama di sini, di kontrakan. Yang kedua di tempat penangkapan istrinya Adam di RT 05, masih di RW ini. Yang ketiga, lokasi penangkapan Adam yaitu dekat SPBU,” kata Ayi di lokasi penyergapan terduga teroris, Rabu (21/12/2016) dinukil dari Detik. (dsy)

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.