PROGRES.ID, REJANG LEBONG – Setelah mantan Bupati Rejang Lebong, Suherman, Rabu (14/3/2018) pagi giliran mantan Sekda, Sudirman diperiksa Seksi Pidsus Kejaksaan Negeri Rejang Lebong terkait dugaan penyalahgunaan Dana Tak Terduga (DTT) tahun anggaran 2011 di Sekretariat Pemkab Rejang Lebong Provinsi Bengkulu.

Sudirman diperiksa di ruang Kasi Pidsus mulai pukul 09.00 WIB hingga pukul 14.00 WIB.

“Sudirman diperiksa sebagai saksi.  Yang bersangkutan pada tahuñ 2011 menjabat sebagai Sekda sekaligus Pengguna Anggaran,” terang Kasi Pidsus, Galuh Bastoro Aji.

Galuh menjelaskan, ada 15 pertanyaan yang dilontarkan kepada saksi, Sudirman terkait proses pengelolaan dan pertanggungjawaban DTT pada waktu itu.

Sejauh ini, Kejari Rejang Lebong sudah melakukan pemeriksaan tiga orang saksi yakni, mantan Kabag Keuangan Roven Irihadi, Mantan Bupati RL Suherman, dan mantan Sekda, Sudirman.

Untuk melengkapi dan pendalaman kasus ini, Kejari juga masih akan melakukan pemeriksaan terhadap beberapa orang saksi, diantaranya mantan bendahara pengeluaran Setdakab Rejang Lebong, Sopyan Effendi.

“Untuk memastikan berapa kerugian DTT yang dikelola pada tahun anggaran 2011 itu, kami akan meminta bantuan BPKP (Badan Pengawas Keuangan dan Pembangunan),” tegas Galuh. (asb)

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.