Home / Berita Utama / Nasional

Senin, 22 Januari 2018 - 16:43 WIB

5 Timsel Calon Komisioner KPU Provinsi Bengkulu, 4 Akademisi 1 Birokrat

KPU Republik Indonesia | Foto: Istimewa/PROGRES.ID

KPU Republik Indonesia | Foto: Istimewa/PROGRES.ID

PROGRES.ID, BENGKULU – Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia (KPU RI) menetapkan 80 nama keanggotaan Tim Seleksi (Timsel) Calon Komisioner KPU Periode 2018-2023 di 16 Provinsi di Indonesia.

Nama-nama anggota Timsel Calon Angoota KPU Provinsi ini diumumkan pada pengumuman bernomor: 61/PP.06-SD/05/SJ/I/2018 Tentang Penetapan Keanggotaan Tim Seleksi Calon Anggota KPU Provinsi Periode 2018-2023.

Lima nama keanggotaan Timsel Calon Anggota KPU Provinsi Bengkulu ini yakni Dr. Hj. Yunilisiah, M.Si, Prof. Dr. agr. Ir. Johan Setianto, Dr. Ir. Yulfiperius, M.Si, Heni Fartika Fartianti, SE dan Drs. Khairuddin Wahid, SE.

Baca Juga |  Bawaslu Rekomendasi 6 Petahana Didiskualifikasi, di Kaur Salah Satunya

Lima nama keanggotaan Timsel itu mayoritas adalah akademisi dari universitas ternama di Provinsi Bengkulu. Yunilisiah adalah akademisi Ilmu Kesejahteraan Sosial dari Universitas Bengkulu (Unib) yang juga dikenal sebagai pecinta lingkungan.

Kemudian Johan Setianto, ia dikenal sebagai Rektor Universitas Dehasen (Unived). Guru besar Fakultas Pertanian Unib ini adalah ahli ilmu pangan.

Lalu, Yulfiperius adalah rektor Universitas Prof. Dr. Hazairin (Unihaz) Bengkulu. Yulfiperius juga menjabat sebagai Ketua Asosiasi Perguruan Tinggi Swasta Indonesia (Aptisi) Wilayah II-C Bengkulu dan Ketua Aliansi Relawan Perguruan Tinggi Anti Penyalahgunaan Narkoba (Artipena) Provinsi Bengkulu.

Heni Fartika Fartianti adalah Aparatur Sipil Negara (ASN) yang bertugas di Pemprov Bengkulu. Jabatannya adalah Kepala Seksi Deposit Pengembangan Koleksi dan Pengelolaan Bahan perpustakaan Dinas Perpusatakaan dan Kearsipan Provinsi Bengkulu.

Terakhir ada nama Khairuddin Wahid. Ia adalah dosen Hukum Tata Negara Fakultas Syariah di Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Bengkulu.

Baca Juga |  Listrik di New Orleans Putus Dihantam Badai Ida

Pada pengumuman itu, KPU RI memberikan waktu bagi Timsel melakukan penjaringan atau seleksi mulai bulan Februari hingga April 2018.(pid)

Share :

Baca Juga

Berita Utama

Taliban Bubarkan Protes dengan Kekerasan Setelah Bersumpah Tak Ada Pembalasan

Berita Utama

Pemimpin Oposisi Guinea Dukung Kudeta Militer

Berita Utama

Demonstran yang Berlawanan Bentrok di Portland AS

Berita Utama

Pandemi Gugah Rasa Peduli Sesama
Jangan Berhenti di sini

Berita Utama

Stay at Home,12 Band Indie Bengkulu Ciptakan Lagu Bangkit Lawan Covid-19
airlangga Hartarto

Berita Utama

Airlangga Hartarto dan Pro Kontra Rangkap Jabatan

Berita Utama

20 Tahun Pasca Serangan Teroris 11 September, Dua Korban Berhasil Diidentifikasi 

Berita Utama

AS Evakuasi 7.400 Orang dari Afghanistan dalam 24 Jam