6 Anggota TNI Kodim Bengkulu Selatan Positif Gunakan Narkoba

April 12, 2016
Berita Utama 0   264 views 0

Dandim Ikut Tes Urine

PROGRES.id, BENGKULU SELATAN – Enam anggota TNI Kodim 0408 Garuda Mas (Gamas) Bengkulu Selatan (BS) diketahui positif sebagai pengguna Narkoba. Ini setelah adanya tes urine bagi 107 orang anggota Kodim tersebut.

Tes urine ini dilakukan oleh Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Bengkulu Selatan. Bahkan, Komandan Kodim (Dandim) 0408 BS Letkol Inf Edi Agus Setiawan ikut dalam tes urine yang digelar pada Senin (11/4/2016) tersebut.

“Ada 6 orang yang urine-nya positif mengandung BZO atau narkotika golongan rendah dan sabu,” ungkap Kepala BNNK Bengkulu Selatan, AKBP Ali Imron.

Menaggapi temuan itu, Dandim 0409 Gamas Edi Agus mengaku akan melakukan pemeriksaan lebih lanjut, agar penyebab adanya kandungan BZO dan sabu pada 6 anggotanya itu diketahui.

“Saya sudah perintahkan Pasi Intel untuk menindaklanjuti hasil tes urine ini.  Kalau pengakuan mereka, itu karena mereka berobat di medis, jika memang benar mereka habis minum obat seperti pengakuannya itu karena sakit atau operasi, maka harus dibuktikan dengan resep dan petunjuk dokter. Tapi kalau ternyata murni mereka mengonsumsi ganja dan sabu, maka mereka akan kita beri sanksi tegas hingga ke pemecatan,” tegas Edi.(sar)

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.