Pengibar bendera
Fajri sukses membentangkan dan mengibarkan bendera Merah Putih pada upacara HUT ke 72 RI di Istana Negara | Foto: Captured CNN Indonesia

PROGRES.ID, JAKARTA – Paskibraka asal Bengkulu, Babogi Ikalawang terpilih sebagai pengibar bendera pusaka pada upacara peringatan proklamasi kemerdekaan RI ke 73 di Istana Merdeka, Jakarta.

Terpilihnya Babogi mencatatkan sejarah baru bagi Paskibraka Bengkulu. Bagaimana tidak, dengan Babogi yang dipilih, maka sudah 3 tahun berturut-turut Paskibraka asal Bengkulu didapuk masuk tim inti Paskibraka.

Pada tahun 2016, Paskibraka asal Bengkulu Ilham Massaid diberi kepercayaan sebagai Komandan Kelompok (Danpok) 8 pada upacara penurunan bendera.

Kemudian, pada tulisan Liputan6.com disebutkan, pada 2017, pelatih mempercayakan Paskibraka wakil Bengkulu, Rianto Fajriansyah, menjadi pembentang Sang Saka Merah Putih.

Alasan lain yang menarik dan membuat peristiwa ini laik dijadikan “catatan sejarah” adalah karena Ilham, Rianto, dan Babogi berasal dari sekolah yang sama, yaitu SMAN 2 Kota Bengkulu.(pid)

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.