Balapan di Sirkuit Shanghai, Rio Start di Depan Hamilton

April 16, 2016

PROGRES.id, SHANGHAI – Pembalap Tim Manor yang merupakan anak muda asal Indonesia, Rio Haryanto akan memulai (start) balapan Grand Prix (GP) Formula 1 di Sirkuit Internasional Shanghai tepat di depan pembalap ternama Lewis Hamilton.

Lagi-lagi Rio harus start dari posisi cukup belakang, kali ini di posisi ke-20, sementara Hamilton di posisi 22. Pembalap Inggris itu tak mengikuti sesi kualifikasi karena terdapat kerusakan mesin pada mobilnya.

Pada sesi kualifikasi pertama, Sabtu (16/4/2016), Rio ikut menjalani 10 lap.  Rekan satu tim Rio, yakni Pascal Wehrlein tak mengikuti sesi kualifikasi. Mobil yang dikendarai Pascal rusak akibat menabrak tonjolan yang ada di sirkuit tersebut.

Tonjolan di jalan sirkuit pun sudah dibenahi oleh Pengawas lomba agar babak kualifikasi dapat digelar. Sesi kualifikasi terpaksa mundur selama 25 menit akibat insiden tersebut.

Saat kualifikasi pertama dilangsungkan, Rio terdepak. Pasalnya, Rio hanya mampu mencatatkan waktu 1 menit 40,264 detik.

Ada 6 pembalap yang tereliminasi dalam sesi kualifikasi pertama, mereka adalah Kevin Magnussen, Esteban Gutierrez, Jolyon Palmer, Rio Haryanto, Pascal Wehrlein, dan Lewis Hamilton.(pro)

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.