Bersiap Sambut Porwil Sumatra, Stadion dan GOR Sawah Lebar Segera Renovasi

April 30, 2019
Berita Utama Regional 0   322 views 0
sawah lebar

Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah berbicara padaa acara ground breaking renovasi kawasan stadion dan GOR Sawah Lebar Bengkulu (Foto: Media Center Pemprov Bengkulu/PROGRES.ID)

PROGRES.ID, BENGKULU – Stadion dan Gedung Olahraga (GOR) Sawah Lebar Bengkulu segera direnovasi dengan dana mencapai Rp 12 Miliar. Dana renovasi GOR ini berasal dari dana tanggung jawab sosial atau Corporate Social Responsibility (CSR) perusahaan industri perkebunan sebesar lebih kurang Rp 5 Miliar dan dari perusahaan pertambangan senilai lebih kurang Rp 7 Miliar.

Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah menegaskan, renovasi total kawasan Stadion dan GOR Sawah Lebar ini ditargetkan rampung pada awal Oktober tahun 2019 ini.
“Nama Provinsi Bengkulu dipertaruhkan di sini,” tegas Gubernur Rohidin pada acara ground breaking renovasi kawasan Stadion dan GOR Sawah Lebar Bengkulu, Selasa (30/04/2019).

Gubernur Rohidin berujar telah menyerahkan pekerjaan ini kepada orang yang dinilainya benar-benar ahli dibidangnya dan bukan pekerja yang asalan.

“Saya minta betul dengan pelaku usaha kontraktornya, bekerja dengan segala kesungguhan, teliti, serius dan hasil maksimal, ini penting sekali,” tandasnya.
Menurutnya, sebagus apapun material yang disiapkan dan sebesar apapun anggaran yang tersedia, jika tidak dikelola oleh orang yang profesional, maka tidak saja akuntabilitasnya, tapi kemampuan teknisnya, maka hasil itu akan menjadi anjlok.
“Apalagi mengingat pada bulan November tahun ini Provinsi Bengkulu menjadi tuan rumah event Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) se- Sumatera,” imbuhnya.
GOR dan Stadion Sawah Lebar Bengkulu akan menjadi pusat pelaksanaan event olahraga besar di Sumatra tersebut.
“Pembukaan dan penutupan event Porwil 2019 di Provinsi Bengkulu akan dipusatkan di Stadion dan Gedung Olahraga ini. Titik sentral semua mata itu akan fokus disini (stadion dan GOR),” ujarnya.(pid)

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.