Biden Tetap Promosikan Agenda Pengeluarannya di tengah Ketidakpastian

  • Bagikan

PROGRES.ID –

Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden melakukan perjalanan ke Michigan pada Selasa (5/10) untuk mempromosikan program prioritas legislatifnya berupa belanja untuk infrastruktur dan program sosial. Kedua RUU ini menghadapi hambatan di Kongres ketika anggota partai Biden sendiri, Partai Demokrat, bertikai seputar besar dan lingkup dari kedua program yang dibuat tersebut.

Investasi infrastruktur dan memperluas program kesejahteraan sosial adalah kedua isu yang dikampanyekan Biden.

Sementara agenda legislatifnya mengalami kemacetan di Kongres, ia tampak mengunjungi sebuah fasilitas pelatihan pekerja pada Selasa di Howell, Michigan, untuk mempromosikan rencananya itu.

“Tidak cukup hanya melakukan investasi dalam infrastruktur fisik kita,” kata Biden. “Kita juga akan memimpin dunia sebagaimana di masa lalu, dan kalau hal itu (ingin) kita lakukan, kita harus melakukan investasi di dalam diri penduduk kita, sebagaimana yang Anda lakukan di fasilitas pelatihan ini.”

Biden memperjuangkan agenda legislatifnya yang utama, paket infrastruktur bernilai $1,2 triliun yang memiliki dukungan bipartisan, dan rencana program Build Back Better bernilai $3,5 triliun.

Paket kedua ini didukung oleh kelompok progresif dari Partai Demokrat, karena dinilai dapat mendanai apa yang mereka sebut sebagai “infrastruktur manusia,” termasuk di dalamnya adalah pendidikan dan mitigasi perubahan iklim. (jm/pp)

logo voa indonesia

banner 336x280
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.