Home / Berita Utama / Peristiwa

Minggu, 24 April 2016 - 06:34 WIB

BMKG Minta Warga Waspadai Petir

PROGRES.ID, BENGKULU – Warga di Provinsi Bengkulu diingatkan untuk mewaspadai petir. Peringatan ini dikeluarkan Stasiun Meteorologi Kelas III Fatmawati Soekarno Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Bengkulu, Sabtu (23/4/2016).

”Kami imbau warga di Provinsi Bengkulu agar waspada petir, khususnya pada sore dan malam hari ini,” ujar Prakirawan Stasiun Meteorologi Kelas III Fatmawati Soekarno BMKG Bengkulu, Anjasman seperti dilansir Okezone.com.

Dijelaskan Anjas, di 10 kabupaten dan kota di Provinsi Bengkulu akan mengalami hujan dengan intensitas sedang saat sore dan malam hari. Hujan ini berpotensi petir sehingga harus diwaspadai. Hal itu berdasarkan berdasarkan gambaran citra satelit cuaca tampak daerah liputan awan konvektif di wilayah pesisir barat Sumatera.

“Seluruh kabupaten kota di Provinsi Bengkulu sedang musim hujan, dan hujan ini selalu disertai petir, untuk itu warga harus waspada,” terangnya.

Menurutnya, cara mewaspadai petir yakni tidak menyalakan televisi saat petir berlangsung, meminimalisir penggunaan handphone di luar bangunan dan cara lain.

“Hal-hal yang mudah memicu petir menyambar adalah elektronik yang menyala, aktifitas dengan ponsel di luar ruang dan sebagainya,” tandas Anjas.(**)

Share :

Baca Juga

Berita Utama

Kematian COVID di New York 12.000 Lebih Banyak dari Laporan Resmi

Berita Utama

Kurang dari 200 Warga AS Masih di Afghanistan

Berita Utama

Biarawati, Kardinal Polandia yang Melawan Komunisme Dibeatifikasi
TNI menjaga

Berita Utama

Bentrokan di Deiyai-Papua, Sedikitnya 1 TNI dan 2 Warga Sipil Tewas

Berita Utama

Tempo 3 Jam, Polres Rejang Lebong Bekuk 2 Tersangka Curanmor

Berita Utama

Pemerintah AS Selidiki ‘Sindrom Havana’ Terkait Penundaan Perjalanan Wapres AS ke Vietnam

Berita Utama

Taliban Ijinkan Penerbangan yang Membawa Warga AS untuk Tinggalkan Kabul
Lion Air

Berita Utama

Ada 20 Pegawai Kemenkeu Ikut dalam Pesawat Lion Air yang Jatuh