Untuk menurunkan berat badan, kadang butuh program diet yang rumit dan penuh aturan | Foto : Ciricara

PROGRES.ID, JAKARTA – Apakah selama ini anda mengalami kesulitan dalam program diet yang rumit dan penuh aturan untuk menurunkan berat badan? Pernahkah berpikir andai saja ada cara lain yang lebih mudah?

Berikut beberapa cara aneh dan mudah turunkan berat badan yang Progres kutip dari Majalah Intisari (3/3/2017). Siapa tau dapat membantu Anda mendapatkan badan yang ideal.

Alih-alih meminum air dingin, coba konsumsi air hangat

Studi menunjukkan bahwa mereka yang minum air hangat merasa lebih kenyang sehingga tidak terlalu banyak makan. Jika Anda tidak suka air hangat, celupkan teh herbal dan minum tanpa gula.

Kurangi juga frekuensi menonton TV

Bagaimana jika menonton TV tanpa mengemil? Sama saja. Studi memang menunjukkan bahwa kita cenderung mengonsumsi lebih banyak makanan saat menonton TV. Akan tetapi saat tidak memakan apapun, menonton TV ternyata tetap bisa membuat Anda gemuk!

Mengapa bisa begitu? Ternyata orang yang berjalan-jalan, membaca, atau bahkan tidur, bisa membakar lebih banyak kalori ketimbang mereka yang duduk menonton TV. Jadi, matikan saja TV Anda.

Masih Ada Lagi Cara Aneh nan Mudah Untuk Turunkan Berat Badan

Salah satu cara aneh nan mudah menurunkan berat bada, pakai pakaian longgar | Foto : Pinterest

Jangan gunakan pakaian longgar

Coba kenakan baju dan celana yang pas di badan. Studi menunjukkan bahwa baju kebesaran membuat kita lebih tenang dan nyaman saat memakan sejumlah camilan menggendutkan.

Tambahkan pula bumbu-bumbu pedas dalam menu Anda

Makanan yang pedas terbukti mampu meningkatkan metabolisme tubuh. Pedas tak harus dari cabai namun bisa juga dari lada. Jika Anda menginginkan efek yang lebih dahsyat, carilah lada Cayenne.

Jika Anda mengonsumsi jenis lada ini, tubuh akan secara otomatis menyerap kalori lebih sedikit dari makanan yang Anda lahap selanjutnya. Cayenne juga menghambat pertumbuhan sel-sel lemak dalam tubuh. Lada yang ajaib, bukan?

Itulah beberapa cara aneh nan mudah untuk turunkan berat badan. Coba praktikkan mulai hari ini dan lihat sendiri hasilnya! (dsy)

SUMBER : Intisari

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.