Home / Berita Utama / Peristiwa

Minggu, 6 Desember 2020 - 11:44 WIB

Cawagub Muslihan DS Tutup Usia, Kabar Ini Viral di Media Sosial

Muslihan DS (Foto: Wikipedia)

Muslihan DS (Foto: Wikipedia)

BENGKULU, PROGRES.ID – Calon Wakil Gubernur Bengkulu Muslihan Diding Soetrisno dikabarkan tutup usia pada Sabtu (06/12/2020) di Rumah Sakit M Yunus Bengkulu. Kabar meninggalnya politisi Hanura ini pun menyebar cepat di media sosial.

Muslihan memang dikabarkan sakit dan dirawat di RSMY sejak beberpaa waktu lalu. Ia bahkan absen pada debat kandidat Cagub Cawagub pamungkas yang digelar KPU Provinsi Bengkulu awal Desember lalu.

Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah pun mengucapkan belasungkawanya usai mendapat informasi tersebut. Di akun Facebook  Dr. H. Rohidin Mersyah, MMA.

“Innalilahi wa Inna ilaihi rojiun. Turut berduka atas berpulang ke Rahmatulloh, Bapak Muslihan DS. Semoga mendapatkan tempat terbaik di sisi Allah. Untuk keluarga, semoga selalu tabah. Beliau adalah senior saya, beliau banyak memberikan nasihat-nasihat. Sharing dan diskusi kebijakan pembangunan, hingga sosial kekerabatan terjalin dengan baik. Beliau orang baik. Doa terbaik untuk almarhum,” tulisnya.
Untuk diketahui, Letnan Kolonel Arm. (Purn.) H. Muslihan Diding Sutrisno, S.Sos, MM ini mengawali kariernya dari militer. Setelah purna tugas ini menjadi tokoh politik di Provinsi Bengkulu. Ia lahir di Bengkulu, 4 Agustus 1946 atau telah berusia 74 tahun. Ia pernah menjabat Bupati Bengkulu Utara periode 2001—2006. Ia juga pernah menjabat sebagai Bupati Rejang Lebong periode 1994—1999.
Ia pernah pula duduk sebagai anggota DPRD Provinsi Bengkulu sebelum akhirnya memutuskan maju di Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Bengkulu tahun 2020 ini mendampingi Helmi Hasan.(red)

Share :

Baca Juga

Berita Utama

Real Count Pilkada DKI Jakarta 2017 Sudah Final, Ahok-Djarot 42.96 Persen, Anies-Sandiaga 39.97 Persen, Agus-SIlvy 17.07 Persen
Rekomendasi PDI perjuangan

Berita Utama

PDI Perjuangan Resmi Usung Rohidin-Rosjonsyah di Pilgub Bengkulu 2020
Buaya

Berita Utama

Seorang Perempuan Florida Kedapatan Sembunyikan Anak Buaya di Dalam Celana

Berita Utama

Harga Naik, Bank Tutup Menambah Penderitaan bagi Warga Kabul

Berita Utama

Tahun Ajaran Baru di AS, Masker Tidak Wajib bagi Banyak Sekolah

Berita Utama

Putin, Assad Langsungkan Pembicaraan di Moskow Soal Kawasan Pemberontak

Berita Utama

Full Day School Menuai Pro dan Kontra

Berita Utama

Tentara AS Keluar dari Afghanistan, Perang Terlama AS Berakhir