Timnas Indonesia
Indonesia berhasil menaklukkan Vietnam dengan skor ahir 2-1 di Stadion Pakansari, Bogor | Foto: Kompas Bola/PROGRES.ID

PROGRES.ID, BOGOR – Indonesia meraih kemenangan 2-1 atas Vietnam pada laga AFF Cup 2016 yang digelar di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Sabtu (3/12/2016).

Kemenangan Indonesia ini berkat gol yang dihasilkan Hansamu Yama pada menit ke-7 dan Boaz Solossa. Sementara gol satu-satunya dari Vietnam dicetak oleh Nguyen Van Quyet yang membalas gol Hansamu pada babak pertama.

Laman Kompas Bola menyebutkan, hasil tersebut menjadi modal bagi Timnas Indonesia untuk kembali beradu kekuatan pada leg kedua di Vietnam pada Rabu, 7 Desember 2016 yang rencananya akan digelar di Stadion My Dinh.

Disaksikan Presiden Jokowi

Presiden RI Joko Widodo memberikan dukungan langsung kepada Timnas Indonesia yang juga bermain di hadapan puluhan ribu suporter.

Saat pertandingan berakhir sekira pukul 21.00 WIB, Jokowi yang tampak mengenakan jaket berwarna biru tua langsung bergegas turun dari tribun VIP menuju lapangan. Jokowi kemudian menyalami semua pemain termasuk pelatih Timnas Indonesia Alfred Riedl di lapangan.

Kemenangan Timnas Indonesia
Presiden Jokowi menyalami seluruh pemain Timnas Indonesia usai kemenangan 2-1 pada leg pertama melawan Vietnam | Foto: Biro Pers Satpres

Jokowi juga tampak didampingi Ketua DPR Setya Novanto, Seskab Pramono Anung, Kepala Staf Kepresidenan Teten Masduki, dan Ketua PSSI.Bahkan, Pramono Anung menyempatkan mengabadikan momen itu.

“Selamat atas kerja keras di lapangan yang tadi dimainkan oleh pemain-pemain kita,” ungkap Jokowi dengan semangat, seperti dilansir Detikcom.

Tagar #TimnasDay Jadi Trending Topic

Pada laga ini, para netizen pun tampak riuh di media sosial. Bahkan tagar #TimnasDay memuncaki trending topic di Twitter dan media sosial lainnya. (pid)

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.