Daud Jordan | Foto: Aktualita.co

PROGRES.ID, JAKARTA – Tanggal 4 Juni 2016 nanti Daud “Cino” Yordan akan memainkan laga tandang perdananya di kelas ringan World Boxing Association (WBA) di Montevideo, Uruguay melawan Cristian Rafael Coria. Pertandingan ini diberi tajuk “Battle in Uruguay”.

Sejak awal Maret 2016 Daud Yordan menjalani latihan di Bali dengan asuhan pelatih Craig Christian (mantan pelatih sekaligus manajer Chris John). Selama di Bali, Daud menjalankan program latihan fisik dan teknik dengan sparring partner dua petinju dari Australia yaitu Corey McConnel (kelas ringan) dan Brandon Ogilvie, seperti dilansir dari Tribunnews.com.

Promotor Mahkota Promotion Raja Sapta Oktohari mengatakan  laga perdana  nanti akan menjadi penting untuk meraih kemenangan.Jika menang , maka Daud tinggal membutuhkan satu kali naik ring lagi agar bisa menggenggam juaranya untuk kategori interim. Menurutnya, di badan tinju WBA ada tiga kategori juara dunia yaitu interim, reguler, dan super.

“Saya sudah berdiskusi, jika dia menang, maka Daud tinggal menjalankan satu pertarungan lagi. Tapi lawannya siapa, masih belum dibicarakan yang penting kami fokus pada pertandingan ini dulu,” katanya kepada wartawan dalam latihan terbuka Daud Yordan di Vernanda, Jakarta, Selasa, 17 Mei 2016.

Melihat dari gaya pertarungan lawannya itu, Daud mengaku jika Coria tidak berbeda dengan kebanyakan petinju Amerika lainnya. Bagus secara fisik dan teknik.dan ia menyakini akan memenangkan pertarungan nanti.

“Jika mau menang, saya harus bisa lebih mendominasi setiap rondenya. Bukan hanya mengimbangi. Untuk pertarungan nanti, pelatih menerapkan pola pertarungan jarak dekat,pelatih saya juga mengingatkan saya untuk lebih banyak melakukan serangan dari pada bertahan” kata Daud Jordan seperti dilansir dari pikiran rakyat.

Meskipun berharap bisa mendominasi pertarungan, namun Daud enggan mematok target KO melawan Coria. (***)

 

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.