Di Pati, Beberapa Veteran Hidup Miskin Juga Ada yang Stroke, Danramil Margoyoso Pati Beri Sembako

Juni 6, 2018
Featured Regional 0   226 views 0

PROGRES.ID, PATI – Di Kabupaten Pati, Jawa Tengah beberapa veteran atau pejuang kemerdekaan Indonesia terdahulu hidup dalam kondisi kondisi miskin. Bahkan, beberapa diantaranya mengidap sakit dalam usia senjanya.

Sebagai kepedulian atas kondisi mereka, Danramil Margoyoso Kapten Kavaleri Bambang Sugiatmiko memberikan bingkisan sembako kepada veteran dan juga warga Kecamatan Margoyoso yang hidup dibawah garis kemiskinan pada Rabu (05/06/2018).

Beberapa warga yang mendapat bantuan berupa sejumlah sembako itu antara lain Mahmun (79 Tahun). Ia adalah veteran yang saat ini mengidap stroke. Ia tinggal di RT 3/RW 2 Desa Bulumanis Lor. Kemudian Kapten Bambang juga memberikan bantuan kepada  Warini (80 Tahun) yang merupakan janda yang hidup kurang mampu. Ia adalah warga RT 4/RW 4 Dukuh Gesing. Lalu ada warga RT 3/RW 4 Desa Sidomukti bernama Sukarti (85 Tahun). Ia adalah janda renta yang juga hidup miskin.

Kemudian Kapten Bambang juga memberikan bantuan sembako kepada veteran atau pejuang yang sudah menginjak usia 95 tahun bernama Nawi yang berkediaman di RT  1/RW 4 Desa Sidomukti. Selanjutnya bantuan juga diberikan kepada janda yang hidup kekurangan di Desa Bulumanis Lor, Sujinah (46 Tahun).

Veteran Nawi mengucap syukur dan terimaasih atas bantuan tersebut. Ia terlihat gembira dan keharuan terlihat di raut wajahnya saat menerima bantuan.

bantuan ke  veteran

Wujud kepedulian Koramil Margoyoso, veteran di wilayah ini mendapat bantuan | Foto: Kiriman Pelda Syaiful/PROGRES.ID

“Terima kasih pak ABRI (Akronim TNI sebelumnya) yang masih peduli dengan kami, semoga Bapak ABRI selalu diberikan keselamatan dalam bertugas,” ujarnya.

Kapten Bambang pun juga berharap bisa terus memberikan sumbangsih bagi para veteran, karena ia menilai veteran adalah bagian dari kemerdekaan yang dirasakan oleh Bangsa Indonesia saat ini.

“Ini wujud kepedulian kecil kami yang masih berdinas aktif memberikan perhatian kepada pejuang yang saat ini masih kita jumpai,” kata Katen Bambang.(ipl)

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.