Home / Berita Utama / Regional

Rabu, 6 Juni 2018 - 10:52 WIB

Di Pati, Beberapa Veteran Hidup Miskin Juga Ada yang Stroke, Danramil Margoyoso Pati Beri Sembako

Danramil Margoyoso, Pati Kapten Kav Bambang memberikan bantuan kepada veteran di Kecamatan Margoyoso | Foto: Kiriman Pelda Syaiful

Danramil Margoyoso, Pati Kapten Kav Bambang memberikan bantuan kepada veteran di Kecamatan Margoyoso | Foto: Kiriman Pelda Syaiful

PROGRES.ID, PATI – Di Kabupaten Pati, Jawa Tengah beberapa veteran atau pejuang kemerdekaan Indonesia terdahulu hidup dalam kondisi kondisi miskin. Bahkan, beberapa diantaranya mengidap sakit dalam usia senjanya.

Sebagai kepedulian atas kondisi mereka, Danramil Margoyoso Kapten Kavaleri Bambang Sugiatmiko memberikan bingkisan sembako kepada veteran dan juga warga Kecamatan Margoyoso yang hidup dibawah garis kemiskinan pada Rabu (05/06/2018).

Beberapa warga yang mendapat bantuan berupa sejumlah sembako itu antara lain Mahmun (79 Tahun). Ia adalah veteran yang saat ini mengidap stroke. Ia tinggal di RT 3/RW 2 Desa Bulumanis Lor. Kemudian Kapten Bambang juga memberikan bantuan kepada  Warini (80 Tahun) yang merupakan janda yang hidup kurang mampu. Ia adalah warga RT 4/RW 4 Dukuh Gesing. Lalu ada warga RT 3/RW 4 Desa Sidomukti bernama Sukarti (85 Tahun). Ia adalah janda renta yang juga hidup miskin.

Baca Juga |  Di RSUD Tais, Gubernur Rohidin Serahkan 100 Unit APD Untuk Perawatan Pasien

Kemudian Kapten Bambang juga memberikan bantuan sembako kepada veteran atau pejuang yang sudah menginjak usia 95 tahun bernama Nawi yang berkediaman di RT  1/RW 4 Desa Sidomukti. Selanjutnya bantuan juga diberikan kepada janda yang hidup kekurangan di Desa Bulumanis Lor, Sujinah (46 Tahun).

Veteran Nawi mengucap syukur dan terimaasih atas bantuan tersebut. Ia terlihat gembira dan keharuan terlihat di raut wajahnya saat menerima bantuan.

bantuan ke  veteran

Wujud kepedulian Koramil Margoyoso, veteran di wilayah ini mendapat bantuan | Foto: Kiriman Pelda Syaiful/PROGRES.ID

“Terima kasih pak ABRI (Akronim TNI sebelumnya) yang masih peduli dengan kami, semoga Bapak ABRI selalu diberikan keselamatan dalam bertugas,” ujarnya.

Baca Juga |  Sekitar 100 Warga Lebong Ikuti Pengobatan Gratis di Gereja Katholik St. Matius

Kapten Bambang pun juga berharap bisa terus memberikan sumbangsih bagi para veteran, karena ia menilai veteran adalah bagian dari kemerdekaan yang dirasakan oleh Bangsa Indonesia saat ini.

“Ini wujud kepedulian kecil kami yang masih berdinas aktif memberikan perhatian kepada pejuang yang saat ini masih kita jumpai,” kata Katen Bambang.(ipl)

Share :

Baca Juga

Walikota menyerahkan proposal

Berita Utama

Walikota Bengkulu Helmi Hasan Usul Tambahan Armada Damkar ke Kemendagri
Gubernur Bengkulu

Regional

Gubernur Rohidin: Tak Ada Ampun Bagi Pengedar Narkoba
Junaidi Hamsyah

Berita Utama

KPK Periksa Mantan Gubernur Bengkulu Junaidi Hamsyah
Kampanye Jokowi

Berita Utama

Tutup Kampanye di GBK, Jokowi: Pilih Pemimpin yang Datang dari Rakyat

Berita Utama

Bank Indonesia Resmi Luncurkan Pecahan Rupiah Baru
Rekomendasi PDI perjuangan

Berita Utama

PDI Perjuangan Resmi Usung Rohidin-Rosjonsyah di Pilgub Bengkulu 2020

Berita Utama

Semifinal Piala Presiden 2017 : Persib Akan Ladeni Borneo FC, Arema Tantang Semen Padang
Tari kreasi Festival Tabut

Berita Utama

Foto: Yuk Lihat Cantiknya Tari-Tari Kreasi di Festival Tabut 2019
error: Konten ini dirpoteksi !!