FDA Perintahkan Setop Penggunaan Obat Ternak “Ivermectin” untuk COVID

  • Bagikan

PROGRES.ID –

“Kalian bukan kuda. Kalian bukan sapi. Ini serius untuk kalian semua. Hentikan!”

Itu adalah peringatan singkat yang diposting oleh Badan Pengawas Makanan dan Obat-obatan Amerika di akun Twitter-nya pada hari Sabtu (21/8) tentang Ivermectin, obat anti-parasit untuk ternak yang telah digunakan oleh sebagian orang sebagai pengobatan COVID.

“FDA telah menerima banyak laporan tentang pasien yang membutuhkan bantuan medis dan dirawat di rumah sakit setelah mengobati diri sendiri dengan ivermectin yang dimaksudkan untuk kuda,” kata badan itu di situsnya.

Peringatan FDA itu diterlitkan sehari setelah Departemen Kesehatan Mississippi mengatakan di situs webnya bahwa “telah menerima semakin banyak panggilan telepon dari individu-individu dengan potensi terkena paparan ivermectin yang digunakan untuk mengobati atau mencegah infeksi COVID-19.”

“Setidaknya 70% dari panggilan telepon baru-baru ini terkait dengan konsumsi Ivermectin, formula untuk ternak atau hewan, yang dibeli di toko-toko pasokan untuk ternak,” kata departemen kesehatan itu.

Dilaporkan, “sekitar “85% penelepon mengalami gejala ringan, tetapi satu orang diinstruksikan untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut karena jumlah ivermectin yang ditelannya.”

“Ada banyak informasi yang salah mengenai hal ini, dan Anda mungkin pernah mendengar bahwa tidak ada maalah meminum dosis besar ivermectin,” kata FDA di situsnya. “Itu salah.”

Pada hari Senin, FDA dilaporkan akan memberikan persetujuan penuh untuk vaksin COVID-19 buatan Pfizer. [lt/jm]

logo voa indonesia

banner 336x280
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.