Home / Berita Utama / Edukasi / Seni dan Budaya

Sabtu, 28 Oktober 2017 - 18:09 WIB

Festival Teater SMAN1 Rejang Lebong 2017, KTB Juara Umum, SMAN1 Merigi Juara II

Para juara Festival teater Petassan SMAN 1 RL b

Para juara Festival teater Petassan SMAN 1 RL b

PROGRES.ID, Rejang Lebong – Guna membangkitkan seni drama dan teater dikalangan pemuda, SMAN 1 Rejang lebong menggelar Festival teater. Dalam festival yang digelar Sabtu(28/10/2017) ,teater Komunitas Tiang Bambu (KTB) Curup berhasil menjadi juara umum. Juara II direbut Teater Lingkar Persegi SMAN1 Merigi. Sedangkan juara III disabet SMA Muhammadiyah 4 Bengkulu.

Pemain Komunitas Tiang Bambu Tampil di panggung Festival Teater Petassan SMAN 1 RL/foto: Rahman>j/ Progres.id/

Dihadapan dewan juri yang terdiri dari Emong Suwandi, Rahman Jasin dan Rosy Mardiansyah, KTB menampilkan cerita ‘’Kartolo dan Kartili’’ yang disutradarai A’an Daharu yang digarap dengan gaya komedi situasi. Selain merebut juara I, KTB juga merebut sutradara dan aktor terbaik.

Sedangkan SMAN1 Merigi menampilkan cerita ‘’Wek wek’’ karya Anton Chekhov yang diadaptasi secara bebas oleh Ikhsan Satria Irianto secara bebas. Pemeran ibu C dalam cerita ini berhasil merebut aktris terbaik.

Teater SMAN 1 Merigi berhasil raih juara II Festival Teater Petassan SMAN 1 RL/Foto: Rahman.j/Progres.id/

SMA Muhammadiyah 4 Bengkulu yang menyodorkan cerita ‘’Bendera Setengah Tiang’’ karya Zohry Junedi yang disutradarai Eriansyah, SSn itu cukup puas menempati posisi III.

Festival teater ini diikuti 8 peserta. Selain 3 juara itu ada 5 peserta lain. Yakni, SMAN1 Lebong Utara, SMAN 8 Rejang Lebong, SMAN 7 Rejang Lebong, SMAN 5 Rejang Lebong serta SMKN 2 Kepahiang. SMAN1 Lebong Utara berhasil merebut juara II Monolog dan musikalisasi.

Rahman Jasin selaku Juri tengah menyerahkan hadiah juara I Festival Teater Petassan SMAN 1 RL? Foto: Rahman.J/Progres.id/

” Festival Petassan 2017 ini merupakan agenda 2 tahunan. Selain menggelar festival teater, kita juga melaksanakan lomba baca puisi tingkat SMP dan SMA/SMK. Serta lomba musikalisasi puisi dan monolog. Kita ucapkan terimakasih atas kesediaan kawan-kawan dari Lebong, Rejang Lebong, Kepahiang dan Kota Bengkulu yang telah mengikuti even ini,’’ jelas Pembina Teater Petassan SMAN1 Bengkulu, Sri Astuti, SPd.(rjs)

 

 

 

Share :

Baca Juga

Berita Utama

Aktivis Somasi Pemerintah Terkait Pembelajaran Tatap Muka

Berita Utama

Lebih Sedikit Anak AS Hadapi Kelaparan

Berita Utama

Kamboja Vaksinasi Anak Usia 6-11 Tahun Sebelum Buka Lagi Sekolah

Berita Utama

AS, Qatar Jatuhkan Sanksi terhadap Tujuh Pendukung Hizbullah

Berita Utama

Tentara Jerman Terakhir di Afghanistan Kembali ke Tanah Air

Berita Utama

AS Bisa Atasi COVID-19 Awal Tahun 2022 

Berita Utama

Warga Amerika Ingin Dapatkan Suntikan Booster Vaksin COVID-19
unjukrasa di tunisia

Berita Utama

Lebih dari 100 Pejabat Partai Islamis Utama Tunisia Mengundurkan Diri sebagai Bentuk Protes