Home / Berita Utama / Entertainment

Sabtu, 25 Agustus 2018 - 20:41 WIB

Film “Crazy Rich Asians” Patahkan Stereotip Orang Asia

Para pendukung film Crazy Rich Asians, dari kiri: aktor Henry Golding, Constance Wu serta produser eksekutif/pengarang Kevin Kwon tiba pada pemutaran perdana

Para pendukung film Crazy Rich Asians, dari kiri: aktor Henry Golding, Constance Wu serta produser eksekutif/pengarang Kevin Kwon tiba pada pemutaran perdana "Crazy Rich Asians" di Los Angeles, AS, 7 Agustus lalu (Foto: AP Via www.voaindonesia.com)

PROGRES.ID – Crazy Rich Asians, sebuah komedi romantik yang dibuat oleh Jon Chu, memperagakan gemerlap orang-orang kaya, cantik, dan tampan.

Dengan latar belakang Singapura yang eksotis dan ultra-modern, film ini menyuguhkan sebuah dongeng modern dan membuat orang Asia bangga. Tetapi yang benar-benar membedakan film ini adalah upaya film ini untuk tidak memperagakan aktor-aktor Asia dalam stereotip yang acapkali digambarkan media.

Film ini dipetik dari buku Kevin Kwan yang berjudul sama, dan dimulai dengan pasangan Asia yang muda di New York. Rachel Chu diperankan oleh Constance Wu, seorang profesor ilmu ekonomi di New York University. Nick Young berasal dari Singapura.

Baca Juga |  Dongeng “Timun Emas” Mendunia Melalui Board Game, BEKRAF Aktif Mendorong Board Game Indonesia Mendunia

Setelah berpacaran selama lebih dari setahun, pasangan itu mulai serius tetapi masih belum beranjak ke perkawinan. Nick Young diperankan oleh Henry Golding, dan mengundang Rachel ikut ke perkawinan sahabatnya di Singapura. Nick berencana untuk memperkenalkan Rachel kepada keluarganya.

Constance Wu mengatakan, film ini tidak menyuguhkan citra orang Asia yang sudah klise, sebagai minoritas yang terpinggirkan di Amerika.

“Acapkali Hollywood berpendapat orang Asia itu punya citra tunggal. Seakan-akan tidak ada perbedaan antara warga Asia sebenarnya, dan warga Amerika keturunan Asia. Atau warga Inggris keturunan Asia, atau warga Australia keturunan Asia. Padahal ada perbedaan besar disana! Karena ada budaya yang berbeda. Film ini berusaha memperlihatkan perbedaan dan ini jarang terjadi,” ungkapnya.

Baca Juga |  Saat Makan Sahur, Warga Dikejutkan Gempa 5,4 SR

Pesan film ini dan sinematografinya yang mewah tampaknya berhasil. Crazy Rich Asians mencatat rekor dalam penjualan tiket, sehingga memberi harapan bahwa aktor-aktor Asia akhirnya bisa menjadi bagian dari Hollywood. [jm]

Sumber: VOA Indonesia

Share :

Baca Juga

Walikota menyerahkan proposal

Berita Utama

Walikota Bengkulu Helmi Hasan Usul Tambahan Armada Damkar ke Kemendagri
Macet Taba Penanjung

Berita Utama

Jalan Lintas Bengkulu Kepahiang Belum Normal
DAftar kekayaan pejabat negara

Berita Utama

Hijazi Terkaya, Ini Daftar Kekayaan Kepala Daerah di Provinsi Bengkulu
Inflasi

Berita Utama

Mei 2016, Bengkulu Posisi 6 Kota Inflasi Tertinggi
Demokrat

Berita Utama

SK Terbit, Demokrat Resmi Usung Helmi-Dedi
Gedung MPR RI

Berita Utama

Tak Wakili Kepentingan Daerah, Eksistensi DPD Dinilai Menyimpang

Berita Utama

Susah Payah Indonesia Menuju Final AFF Cup 2016
misi mars uni emirat arab

Berita Utama

Uni Emirat Arab Luncurkan Misi ke Mars dengan Roket Jepang
error: Konten ini dirpoteksi !!