Home / Berita Utama / Olahraga

Senin, 12 Desember 2016 - 17:13 WIB

Final AFF Cup, Presiden FIFA Jagokan Timnas Indonesia

Presiden FIFA, Gianni Infantino, menjalani konferensi pers tentang Video Assistant Referees (VAR), atau Teknologi video tayangan ulang, di Stadion San Nicola, Bari, 2 September 2016 | Foto: Alberto Pizolli/AFP

Presiden FIFA, Gianni Infantino, menjalani konferensi pers tentang Video Assistant Referees (VAR), atau Teknologi video tayangan ulang, di Stadion San Nicola, Bari, 2 September 2016 | Foto: Alberto Pizolli/AFP

PROGRES.ID, JAKARTA – Presiden FIFA Gianni Infantino bakal menjagokan Timnas Indonesia pada ajang final Piala AFF 2016. Dukungan itu diungkapkan melalui Sekretaris Jenderal PSSI, Ade Wellington seperti dikutip dari laman Kompas.com.

Menurut Ade, Infantino memang memiliki perhatian khusus terhadap sepakbola Indonesia. Untuk diketahui, pria asal Swiss itu mengumumkan pencabutan sanksi Indonesia pada 13 Mei 2016 oleh FIFA setelah Indonesia menjalani sanksi selama 1 tahun.

Infantino, kata Ade, mengapresiasi kebangkitan sepakbola Indonesia pada Piala AFF 2016. Menurut Ade, pernyataan Infantino itu diungkap pada acara FIFA Summit di Singapura, Kamis (8/12/2016) atau usai Indonesia memastikan lolos ke final setelah menumbangkan Vietnam pada Rabu (7/12/2016).

Baca Juga |  Bersiap Sambut Porwil Sumatra, Stadion dan GOR Sawah Lebar Segera Renovasi

“Presiden FIFA memberi ucapan selamat kepada Indonesia yang lolos ke final dan berharap semoga keberuntungan memihak Timnas Indonesia pada laga final,” ungkap Ade.

Ade menjelaskan, Infantino mengaku senang mendapati ada aura kebangkitan sepakbola Indonesia saat melawan Vietnam. Ia melihat pertandingan semifinal itu cukup menghibur.

“Infantino merasa senang sekali melihat gairah pertandingan Piala AFF dan duel Indonesia melawan Vietnam yang sangat menarik serta menghibur. Ap lagi laga itu juga dipenuhi oleh suporter,” terangnya.

Baca Juga |  BI Pangkas Suku Bunga Acuan untuk Pertama Kali dalam 2 Tahun

Indonesia harus mampu mengalahkan Thailand dalam dua leg pertandingan yang akan digelar di Stadion Pakansari, Bogor pada Rabu (14/12/2016), dan di Stadion Rajamanggala, Bangkok pada Sabtu (17/12/2016). Thailand dinilai lawan yang cukup berat karena Timnas Thailand tercatat tak pernah kalah dalam lima pertandingan di ajang Piala AFF dari fase grup hingga semifinal.(pid)

Share :

Baca Juga

Berita Utama

Diundur 30 April 2016, Lapor SPT Lewat 31 Maret Tak Akan Disanksi
kelahiran

Berita Utama

Angka Kelahiran Warga Minoritas Muslim di China Anjlok

Berita Utama

Lebaran Hari Kedua, Puluhan Rumah Terendam Banjir

Berita Utama

Daud Jordan: Saya Siap Menang Lawan Coria
Tahura Djuanda

Berita Utama

Peneliti LIPI Temukan Rongga di Bawah Tahura Djuanda

Berita Utama

7 Tahun Mangkrak, Pembangunan Bandara Kulon Progo Akhirnya Dimulai Kembali
Direktur Advokasi dan Hukum BPN Prabowo-Sandi

Berita Utama

Laporan Tak Penuhi Kriteria, Bawaslu Tolak Laporan Dugaan Kecurangan Pemilu BPN Prabowo-Sandi

Berita Utama

Paksa Kades Keluar Ruang, Hearing Sengketa PT CBS Nyaris Ricuh
error: Konten ini dirpoteksi !!