patrialis akbar
Patrialis Akbar | Sumber foto: TabloidBintang.com

PROGRES.ID, JAKARTA – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menangkap hakim Mahkamah Konstitusi (MK) Patrialis Akbar pada Rabu malam, (251/2017).

Situs berita TribunNews.com menulis penangkapan itu dilakukan di sebuah hotel di Tamansari, Jakarta Barat. Usai Operasi Tangkap Tangan (OTT) itu, penyidik KPK melakukan penggeledahan di kediaman Patrialis ‎Akbar di Cipinang Muara, Jakarta Timur untuk mencari barang bukti.

Ketua KPK Agus Raharjo membenarkan OTT terhadap hakim konstitusi kedua setelah Akil Mochtar yang ditangkap KPK tersebut. Selain Patrialis Akbar, KPK juga menangkap beberapa orang lainnya yang belum diungkapkan identitasnya oleh KPK.

“‎Benar soal informasi OTT yang dilakukan KPK di Jakarta. Ada sejumlah pihak yang diamankan saat ini. ‎ Perkembangan lebih lanjut akan kami sampaikan,” ungkap Agus.

Sementara itu, situs berita Tempo.co dalam beritanya berjudul ‘KPK Tangkap Hakim Konstitusi Patrialis Akbar’ menyebutkan bahwa Ketua Mahkamah Konstitusi Arief Hidayat belum mengetahui soal OTT itu.

Arief mengatakan saat ini sejumlah hakim MK tengah mengadakan rapat kerja di Cisarua.

“Saya belum dapat konfirmasi. Saya minta Sekjen untuk mencari informasi yang akurat,” ucapnya saat dihubungi Tempo, Kamis (26/1/2017).(*)

 

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.