Home / Berita Utama

Selasa, 22 September 2020 - 21:05 WIB

Hijazi Terkaya, Ini Daftar Kekayaan Kepala Daerah di Provinsi Bengkulu

Daftar kekayaan Kepala Daerah di Provinsi Bengkulu

Daftar kekayaan Kepala Daerah di Provinsi Bengkulu

BENGKULU, PROGRES.ID – Bupati Rejang Lebong Ahmad Hijazi diketahui sebagai kepala daerah (Kada) terkaya di Provinsi Bengkulu. Kekayaannya jauh mengalahkan semua Kada yang ada di Bumi Rafflesia ini.

Berdasarkan Laporan Harta Kekayaan Pejabat Negara (LHKPN) yang diakses melalui situs e-LHKPN KPK, harta kekayaan Hijazi tercatat Rp 30.167.935.682. Harta kekayaan ini terdiri dari harta tidak bergerak, bergerak dan berbentuk kas.

Ahmad Hijazi terbilang aktif melaporkan harta kekayaannya ke KPK, bahkan hingga 2019 (pelaporan terakhir), ia sudah melapor sebanyak 6 kali.

Kepala daerah terkaya selanjutnya adalah Hidayattullah Sjahid. Bupati Kepahiang ini memiliki kekayaan senilai Rp 9.702.095.491. Kekayaan Hidayat terdiri atas tanah dan bangunan di Jakarta, Jawa Barat dan Kepahiang. Selain itu juga terdiri dari harta bergerak dan kas. Dibanding Kada lainnya, Hidayat adalah yang paling aktif melaporkan harta kekayaannya ke KPK. Ia tercatat sudah 7 kali melaporkan LHKPN ke KPK. Jika ditambah pelaporan tahun ini (Syarat pendaftaran bakal calon bupati di KPU), maka ia sudah 8 kali melapor.

Baca Juga |  Abaikan Hasil Survei, Persiapan Olimpiade Tokyo Tetap Berlangsung

Di posisi ketiga, ada Walikota Bengkulu, Helmi Hasan. Pemimpin satu-satunya kota di Provinsi Bengkulu ini mencatat kekayaannya dalam LHKPN terakhir, senilai Rp 6.413.996.227.

Kepala daerah terkaya keempat di Provinsi Bengkulu adalah Bupati Bengkulu Utara, Mian. Ia memiliki kekayaan senilai Rp 6.388.413.871.

Selanjutnya adalah Bupati Lebong, Rosjonsyah. Ia memiliki kekayaan setara Rp 3.591.392.157. Bakal calon Wakil Gubernur Bengkulu ini tercatat sudah 6 kali melaporkan LHKPN ke KPK.

Baca Juga |  Covid-19 Gerus Harta Kekayaan Mereka, Tapi 15 Orang Ini Tetap Terkaya di Indonesia

Setelah Rosjonsyah ada Bupati Bengkulu Tengah, Ferry Ramli. Ferry tercatat di KPK memiliki harta kekayaan Rp 3.208.096.804.

Kepala daerah terkaya ketujuh adalah Rohidin Mersyah yang saat ini menjabat Gubernur Bengkulu. Rohidin memiliki harta kekayaan senilai Rp 3.171.745.643.

Kada terkaya ke delapan adalah Bupati Bengkulu Selatan Gusnan Mulyadi. Gusnan tercatat memiliki harta kekayaan senilai Rp 3.154.870.647. Gusnan baru empat kali melaporkan harta kekayaannya ke KPK.

Terakhir adalah Bupati Kaur, Gusril Pausi. Gusril hanya memiliki kekayaan Rp 2.739.483.818. Gusril baru melaporkan kekayaannya ke KPK sebanyak 3 kali. Bahkan jika dibandingkan dengan kekayaan wakil kepala daerah dan Ketua DPRD se-Provinsi Bengkulu, kekayaan Gusril adalah yang terendah.(pid)

Share :

Baca Juga

Aisyah Rahmawati

Berita Utama

Ini Profil Aisyah Rahmawati, Paskibraka Nasional dari Bengkulu Pembawa Baki Bendera Merah Putih

Berita Utama

Bupati Rejang Lebong: Sambung Rasa Nasional AKKI Diharapkan Menjadi Draf UU Desa

Berita Utama

2017, Seluruh Sekolah di Provinsi Bengkulu Ditarget Bisa UNBK

Berita Utama

Polres Rejang Lebong Ringkus Bandar Sabu dan Ganja
Rapid Test DPRD Provinsi

Berita Utama

Rapid Test di DPRD Provinsi Bengkulu, Hasilnya 2 Staf Setwan Reaktif
mariah carey

Berita Utama

Abaikan Seruan Boikot, Mariah Carey Tampil di Arab Saudi

Berita Utama

Demo FPI Hari ini : Megawati, Kapolda Jabar, Hingga Gubernur BI Dilaporkan.
Logo baru bawaslu

Berita Utama

Seleksi Penambahan Anggota Bawaslu Provinsi, Ini Timsel di Bengkulu
error: Konten ini dirpoteksi !!