Home / Berita Utama / Ekonomi & Bisnis

Selasa, 22 September 2020 - 21:05 WIB

Hijazi Terkaya, Ini Daftar Kekayaan Kepala Daerah di Provinsi Bengkulu

Daftar kekayaan Kepala Daerah di Provinsi Bengkulu

Daftar kekayaan Kepala Daerah di Provinsi Bengkulu

BENGKULU, PROGRES.ID – Bupati Rejang Lebong Ahmad Hijazi diketahui sebagai kepala daerah (Kada) terkaya di Provinsi Bengkulu. Kekayaannya jauh mengalahkan semua Kada yang ada di Bumi Rafflesia ini.

Berdasarkan Laporan Harta Kekayaan Pejabat Negara (LHKPN) yang diakses melalui situs e-LHKPN KPK, harta kekayaan Hijazi tercatat Rp 30.167.935.682. Harta kekayaan ini terdiri dari harta tidak bergerak, bergerak dan berbentuk kas.

Ahmad Hijazi terbilang aktif melaporkan harta kekayaannya ke KPK, bahkan hingga 2019 (pelaporan terakhir), ia sudah melapor sebanyak 6 kali.

Kepala daerah terkaya selanjutnya adalah Hidayattullah Sjahid. Bupati Kepahiang ini memiliki kekayaan senilai Rp 9.702.095.491. Kekayaan Hidayat terdiri atas tanah dan bangunan di Jakarta, Jawa Barat dan Kepahiang. Selain itu juga terdiri dari harta bergerak dan kas. Dibanding Kada lainnya, Hidayat adalah yang paling aktif melaporkan harta kekayaannya ke KPK. Ia tercatat sudah 7 kali melaporkan LHKPN ke KPK. Jika ditambah pelaporan tahun ini (Syarat pendaftaran bakal calon bupati di KPU), maka ia sudah 8 kali melapor.

Baca Juga |  Soal Bendera OPM, Pemerintah Indonesia Minta Australia Bertanggung Jawab

Di posisi ketiga, ada Walikota Bengkulu, Helmi Hasan. Pemimpin satu-satunya kota di Provinsi Bengkulu ini mencatat kekayaannya dalam LHKPN terakhir, senilai Rp 6.413.996.227.

Kepala daerah terkaya keempat di Provinsi Bengkulu adalah Bupati Bengkulu Utara, Mian. Ia memiliki kekayaan senilai Rp 6.388.413.871.

Selanjutnya adalah Bupati Lebong, Rosjonsyah. Ia memiliki kekayaan setara Rp 3.591.392.157. Bakal calon Wakil Gubernur Bengkulu ini tercatat sudah 6 kali melaporkan LHKPN ke KPK.

Baca Juga |  SpaceX Berhasil Luncurkan Satelit Merah Putih Milik Telkom ke Orbit

Setelah Rosjonsyah ada Bupati Bengkulu Tengah, Ferry Ramli. Ferry tercatat di KPK memiliki harta kekayaan Rp 3.208.096.804.

Kepala daerah terkaya ketujuh adalah Rohidin Mersyah yang saat ini menjabat Gubernur Bengkulu. Rohidin memiliki harta kekayaan senilai Rp 3.171.745.643.

Kada terkaya ke delapan adalah Bupati Bengkulu Selatan Gusnan Mulyadi. Gusnan tercatat memiliki harta kekayaan senilai Rp 3.154.870.647. Gusnan baru empat kali melaporkan harta kekayaannya ke KPK.

Terakhir adalah Bupati Kaur, Gusril Pausi. Gusril hanya memiliki kekayaan Rp 2.739.483.818. Gusril baru melaporkan kekayaannya ke KPK sebanyak 3 kali. Bahkan jika dibandingkan dengan kekayaan wakil kepala daerah dan Ketua DPRD se-Provinsi Bengkulu, kekayaan Gusril adalah yang terendah.(pid)

Share :

Baca Juga

Berita Utama

Amankan Arus Mudik Dan Lebaran di Bengkulu, 1800 Personil Di Siagakan

Berita Utama

Pipa Rusak Parah dan Medan Yang Berat Dinilai Menjadi Penyebab Lambannya Perbaikan
Siswa berprestasi

Berita Utama

Teliti Manfaat Daun Nona dan Daun Pinang Siswa Bengkulu Selatan Raih Juara 1 LKTI se-Sumbagsel
Susi dapat penghargaan

Berita Utama

Dinilai Mampu Tangani Pencurian Ikan, Menteri Susi Dapat Penghargaan WWF-Internasional
Joko Widodo

Berita Utama

Rentetan Kebijakan Tak Populer, Tagar JokowiMUNDUR Jadi Trending Twitter
OTT KPK

Berita Utama

Agar Divonis Bebas, Syafri Syafii Akui Pernah Diminta Rp 1 M

Berita Utama

Buku Tulisan Tangan J.K. Rowling Terjual 6,2 Miliar
KApolda Supratman gubernur Rohidin dan Kapolri Tito

Berita Utama

Polda Bengkulu Jadi Tipe A, Gubernur Rohidin Yakin Bisa Dukung Kemajuan Daerah
error: Konten ini dirpoteksi !!