Kepulan asap hitam membumbung tinggi dari peristiwa kebakaran di Pasar Senen, Jakarta Pusat, Kamis (19/1/2017) | Foto : Kompas.com

PROGRES.ID, JAKARTA – Kebakaran hebat yang melanda blok I dan II Pasar Senen, Jakarta Pusat hingga sore ini (19/1) belum dapat dipadamkan. Kebakaran telah melalap hangus Blok I dan II Pasar Senen dari lantai 1 hingga lantai 4.

Tercatat sudah lebih dari dua belas jam sejak kebakaran pertama kali dilaporkan, asap hitam masih membumbung. Padahal, Sebanyak 280 personel pemadam dan 70 unit Mobil damkar juga telah dikerahkan dari seluruh wilayah DKI Jakarta. Hingga saat ini Petugas masih berpacu dengan waktu, sebab api tampak sudah mendekati Blok III Pasar Senen.

Seperti dilansir oleh Detiknews.com. Dinas Pemadam DKI Jakarta menerima laporan pertama kali sekitar pukul 04.20 WIB dan mobil pertama yang sampai di lokasi sekitar pukul 04.28 WIB. Namun, hingga pukul 17.20 WIB sore ini, api masih belum sepenuhnya berhasil dipadamkan.

Pedagan menyelamatkan barang dagangan dari lokasi kebakaran | Foto : Kompas.com

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta menyatakan ada 1.012 kios di Pasar Senen yang terbakar. Namun, belum dapat ditaksir kerugian secara keseluruhan akibat kebakaran ini. BPBD menduga kebakaran terjadi karena korsleting listrik. (dsy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.