Home / Berita Utama / Edukasi

Minggu, 24 April 2016 - 23:24 WIB

Ini 4 Perguruan Tinggi Terbaik di Bengkulu Versi Webometric

Gedung Rektorat Unib | Foto: www.unib.ac.id

Gedung Rektorat Unib | Foto: www.unib.ac.id

PROGRES.ID, BENGKULU – Universitas Bengkulu (Unib) tetap menjadi perguruan tinggi (PT) terbaik di Provinsi Bengkulu pada 2016. Berdasarkan peringkat yang disusun Webometric, Unib didapuk menjadi perguruan tinggi terbaik urutan ke-33 di Indonesia.

Sementara berdasarkan urutan di dunia, Unib berada di peringkat 3.506. Selanjutnya, Universitas Muhammadiyah Bengkulu (UMB) menempati urutan kedua sebagai PT terbaik di Bengkulu. UMB berada di posisi 225 di Indonesia atau di urutan 14.454 dunia.

Urutan ketiga terbaik di Bengkulu dipegang oleh Universitas Dehasen (Unived). Di Indonesia Unived berada di peringkat 322, sementara berdasarkan urutan dunia, universitas ini ada di urutan 19.235.

Peringkat keempat dipegang oleh Universitas Prof. Dr. Hazairin, SH (Unihaz). PT ini berada pada urutan ke-374 di Indonesia dan peringkat ke 21.179 di dunia.

Sejumlah PT lain di Provinsi Bengkulu, seperti Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Bengkulu, Universitas Ratu Samban (Unras) Bengkulu Utara, STIPER Rejang Lebong, STIKES Bhakti Husada, STIKES Tri Mandiri Sakti, STIT Trisula, STAIN Rejang Lebong dan PT lainnya di Provinsi Bengkulu belum masuk dalam daftar Webometric.

Webometrics adalah sistem pemeringkat PT yang mulai melakukan perankingan sejak tahun 2004. Penilaian Webometrics berdasarkan empat indikator yang dipublikasikan di website sebuah perguruan tinggi. Peringkat ini diperbaharui setiap bulan Januari dan Juli pada setiap tahunnya.(pid)

 

Share :

Baca Juga

Dirwan Mahmud

Berita Utama

Dirwan Mahmud Merasa Dijebak

Edukasi

Setelah Jakarta, Giliran UNAIR Surabaya disambangi LPDP Edufair 2017
archandra tahar

Berita Utama

Tersandung Kasus Dwikewarganegaraan, Archandra Tahar Diberhentikan

Edukasi

Dinas Pendidikan Data Peserta UN SMP di Lapas Curup

Berita Utama

Resmi, 3 Bakal Paslon Siap Bertarung di Pilkada DKI Jakarta 2017
Ahmadiyah

Berita Utama

SETARA Institute Dorong Pemerintah Cabut SKB 3 Menteri
presiden joko widodo

Berita Utama

Akankah Ibu Kota Tetap Pindah, Walau Jokowi Lengser?

Agrikultur

Asosiasi Kopi Bengkulu Resmi Terbentuk, Era Kebangkitan Menuju Kopi Nusantara Dimulai
error: Konten ini dirpoteksi !!