Ini 4 Wakil Bengkulu di DPD RI Periode 2019-2024

Mei 10, 2019
Berita Utama Politik 0   346 views 0

BENGKULU, PROGRES.ID – Wajah-wajah lama masih akan mewakili Provinsi Bengkulu di Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI Periode 2019-2024. Berdasarkan perolehan suara hasil rapat pleno terbuka tingkat KPU Provinsi Bengkulu, Sultan Bachtiar Najamudin kembali dapat duduk di DPD setelah sempat beberapa tahun ia tinggalkan.

Mantan Wakil Gubernur Bengkulu ini berhasil meraup Sultan 191.499 suara dan menjadi pemenang Pileg DPD Dapil Provinsi Bengkulu dalam Pemilu 2019 ini. Caleg DPD nomor urut 31 ini memastikan kursinya di DPD RI yang tinggal menunggu rapat pleno pengumuman caleg terpilih oleh KPU.

Di bawah Sultan ada caleg petahana Ahmad Kanedi yang memperoleh 156.594 suara. Ia diprediksi kembali melenggang ke Senayan periode ini. Kemudian, caleg DPD petahan lainnya adalah Riri Damayanti yang berhasil meraup 123.934 suara dan memastikan posisinya tetap mnejadi wakil daerah di Senayan.

Terakhir adalah Eni Khairani. Eni yang bernomor urut 27 ini berhasil mengumpulkan 109.295 suara dan tetap akan mewakili Provinsi Bengkulu 5 tahun kedepan di DPD RI.

Berikut hasil rekapitulasi perolehan suara DPD RI dapil Provinsi Bengkul di tingkat KPU Provinsi Bengkulu:

Sumber: Diolah dari hasil rapat pleno tingkat KPU Provinsi Bengkulu

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.