Home / Berita Utama / Politik / Regional

Jumat, 11 Desember 2020 - 09:03 WIB

Ini Petahana yang “Tumbang” Pada Pilkada Serentak 2020 di Provinsi Bengkulu

Perolehan suara sementara Pilkada kabupaten di Provinsi Bengkulu berdasarkan rekapitulasi situs Pilkada2020.kpu.go.id.

Perolehan suara sementara Pilkada kabupaten di Provinsi Bengkulu berdasarkan rekapitulasi situs Pilkada2020.kpu.go.id.

BENGKULU, PROGRES.ID – Sejumlah calon petahana (incumbent) ikut serta pada Pilkada Serentak tahun 2020 ini. Di Provinsi Bengkulu, setidaknya ada 5 calon yang merupakan calon petahana, yaitu Hidayattullah Sjahid di Kepahiang, Mian di Bengkulu Utara, Choirul Huda di Mukomuko, Gusnan Mulyadi di Bengkulu Selatan dan Gusril Pauzi di Kaur.

Namun, tidak semua calon petahana ini memenangi kembali “pertarungan” Pilkada di daerahnya masing-masing. Berdasarkan hasil hitung aplikasi SiRekap KPU yang dapat diakses publik di laman pilkada2020.kpu.go.id, ada 3 calon petahana yang tumbang dilawan penantangnya. Siapa saja?

Gusril Pauzi

Baca Juga |  KPK Periksa Mantan Gubernur Bengkulu Junaidi Hamsyah

Gusril Pauzi adalah Bupati Kaur yang saat ini masih aktif. Pada Pilkada 2020 ini, ia kembali maju dengan didampingi Medi Yuliardi. Sayangnya, ia tak seberuntung periode lalu, rivalnya pasangan Lismidianto-Herlian Muhrim berhasil memenangkan Pilkada ini dengan hasil sementara 52,2 Persen untuk Lismi-Herlian dan petahana 47,8 Persen.

Choirul Huda

Choirul Huda adalah Bupati Mukomuko periode 2016–2021. Sebelumnya ia pernah menjabat sebagai Wakil Bupati Mukomuko periode 2010–2015 mendampingi Ichwan Yunus. Pada Pilkada 2020 ini, ia didampingi cawabup Rahmadi. Namun, berdasarkan hitung cepat dan perhitungan sementara di situs SiRekap KPU, Choirul-Rahmadi kalah unggul dibanding penantangnya Sapuan-Wasri.

Baca Juga |  Raja Malaysia Kemungkinan Segera Umumkan PM Baru

Suparto 

Suparto menjadi petahana di Pilkada Seluma 2020 ini. Wakil Bupati Seluma yang masih aktif ini berpasangan dengan Noviawan Ail. Namun, berdasarkan hasil hitung cepat dan rekapitulasi sementara aplikasi SiRekap KPU menunjukkan pemenang Pilkada Seluma adalah Erwin Octavian-Gustianto.

Bahkan, Suparto-Noviawan Ail bertengger di posisi paling buncit dari 3 pasangan calon yang bertarung di Pilkada Seluma 2020 ini. Suparto hanya mendapat 18,1 Persen suara, Edison Simbolon-Khairi Yulian 33,7 Persen dan Erwin-Gustianto 48,2 Persen perolehan suara.

 

Share :

Baca Juga

Berita Utama

Pria Vietnam Dipenjara 5 Tahun Karena Tularkan Virus Corona

Berita Utama

Menteri Susi Komandoi Penenggelaman 81 Kapal Pencuri ikan

Berita Utama

Irlandia Denda WhatsApp, Langgar Hukum Privasi Uni Eropa
unjukrasa di tunisia

Berita Utama

Pria Kedua Tewas Karena Bakar Diri di Tunisia

Berita Utama

2 Orang Tewas di Jepang Setelah Disuntik Vaksin Moderna

Berita Utama

Gempa Hantam Provinsi Sichuan di China

Berita Utama

Pengadilan Jepang Panggil Pemimpin Korut atas Gugatan Pembelot
Menhub Budi Karya

Berita Utama

Istana Sebut Menhub Budi Karya Sumadi Terjangkit Corona