Ini Petahana yang “Tumbang” Pada Pilkada Serentak 2020 di Provinsi Bengkulu

  • Bagikan
Perolehan suara sementara
Perolehan suara sementara Pilkada kabupaten di Provinsi Bengkulu berdasarkan rekapitulasi situs Pilkada2020.kpu.go.id.

BENGKULU, PROGRES.ID – Sejumlah calon petahana (incumbent) ikut serta pada Pilkada Serentak tahun 2020 ini. Di Provinsi Bengkulu, setidaknya ada 5 calon yang merupakan calon petahana, yaitu Hidayattullah Sjahid di Kepahiang, Mian di Bengkulu Utara, Choirul Huda di Mukomuko, Gusnan Mulyadi di Bengkulu Selatan dan Gusril Pauzi di Kaur.

Namun, tidak semua calon petahana ini memenangi kembali “pertarungan” Pilkada di daerahnya masing-masing. Berdasarkan hasil hitung aplikasi SiRekap KPU yang dapat diakses publik di laman pilkada2020.kpu.go.id, ada 3 calon petahana yang tumbang dilawan penantangnya. Siapa saja?

Gusril Pauzi

Gusril Pauzi adalah Bupati Kaur yang saat ini masih aktif. Pada Pilkada 2020 ini, ia kembali maju dengan didampingi Medi Yuliardi. Sayangnya, ia tak seberuntung periode lalu, rivalnya pasangan Lismidianto-Herlian Muhrim berhasil memenangkan Pilkada ini dengan hasil sementara 52,2 Persen untuk Lismi-Herlian dan petahana 47,8 Persen.

Choirul Huda

Choirul Huda adalah Bupati Mukomuko periode 2016–2021. Sebelumnya ia pernah menjabat sebagai Wakil Bupati Mukomuko periode 2010–2015 mendampingi Ichwan Yunus. Pada Pilkada 2020 ini, ia didampingi cawabup Rahmadi. Namun, berdasarkan hitung cepat dan perhitungan sementara di situs SiRekap KPU, Choirul-Rahmadi kalah unggul dibanding penantangnya Sapuan-Wasri.

Suparto 

Suparto menjadi petahana di Pilkada Seluma 2020 ini. Wakil Bupati Seluma yang masih aktif ini berpasangan dengan Noviawan Ail. Namun, berdasarkan hasil hitung cepat dan rekapitulasi sementara aplikasi SiRekap KPU menunjukkan pemenang Pilkada Seluma adalah Erwin Octavian-Gustianto.

Bahkan, Suparto-Noviawan Ail bertengger di posisi paling buncit dari 3 pasangan calon yang bertarung di Pilkada Seluma 2020 ini. Suparto hanya mendapat 18,1 Persen suara, Edison Simbolon-Khairi Yulian 33,7 Persen dan Erwin-Gustianto 48,2 Persen perolehan suara.

 

banner 336x280
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.