Home / Berita Utama / Peristiwa / Regional

Senin, 7 Maret 2016 - 20:10 WIB

Ini yang Dilakukan Bangka Tengah Sambut Gerhana Matahari

PROGRES.ID, BANGKA TENGAH – Pada Rabu, 9 Maret 2016 Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Bangka Belitung akan menjadi daerah yang dilalui Gerhana Matahari Total (GMT). Berbagai kegiatan pun digelar untuk menarik wisatawan domestik mau pun mancanegara ke daerah tersebut. 

Salah satu kegiatan tersebut adalah Festival GMT di Pantai Terentang. Pembukaan festival pun telah berlangsung pada Minggu malam (6/3/2016). Pembukaan acara tersebut pun berlangsung meriah.

Dalam pembukaan Festival GMT itu, beberapa kesenian asli Bangka seperti Tari Rudat Kolosal, pentas musik dan kesenian lainnya. Tak hanya itu, Festival GMT di Bangka Tengah itu juga ada lomba olah raga tradisional dan kesenian lokal yang digelar Pemkab Bangka Tengah.

Terbukti, acara ini mampu menarik ribuan masyarakat lokal baik dari Bangka Tengah itu sendiri, hingga masyarakat dari berbagai daerah lainnya di provinsi tersebut.

Festival ini akan ditutup pada 9 Maret 2016 sesudah GMT melalui daerah ini. Bupati Bangka Tengah, Ibnu Saleh mengharapkan melalui fenomena GMT yang melalui daerah itu menjadi berkah tersendiri bagi Pemkab setempat mau pun masyarakatnya.

“Jika mau jadi pelaku sejarah dalam fenomena langka ini, datanglah ke sini (Bangka Tengah),” ungkap Ibnu Saleh dalam sambutannya.(koe)

Share :

Baca Juga

Berita Utama

Malam Ini Rencananya Gubernur Bengkulu Lakukan Operasi Orthopedi

Berita Utama

Indonesia Terima Bantuan Dua Juta Dosis Vaksin Sinovac dari China

Berita Utama

Juara Karate Afghanistan Resah Karier Atlet Perempuan Tamat

Berita Utama

7 Tewas di Gerbang Bandara Kabul; Taliban Salahkan AS

Berita Utama

Jokowi Serahkan Bonus Rp5,5 Miliar Untuk Greysia/Apriyani

Berita Utama

Problem Laten Pemilu di Indonesia

Berita Utama

Kembangkan Potensi Kopi Bengkulu, Presiden AVPA Apresiasi Gubernur Rohidin
Kajari Bengkulu

Berita Utama

Kejari Bengkulu Tahan Mantan Kadis dan Kabid DPKA Kota Bengkulu