Jokowi
Presiden Joko Widodo | Foto: www.institutionalinvestor.com

PROGRES.ID, JAKARTA – Dalam Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 di Hangzhou, Tiongkok, Presidan RI Joko Widodo akan menjadi pembicara pertama di sesi ke dua. Jokowi akan membawakan isu tiga pilar yakni inovasi, revolusi industri baru, dan ekonomi digital. Ketiga pilar ini akan diterjemahkan ke dalam lima sesi yang akan dibahas selama KTT berlangsung.

“Di sesi satu ini Presiden juga akan bicara namun Presiden akan menjadi pembicara utama pada sesi kedua besok hari (5/9),” jelas Menteri Luar Negeri Retno Marsudi kepada wartawan, seperti yang dikutip dari Antara.

KTT itu digelar di Hangzhou International Expo Center (HIEC) dan direncanakan berlangsung dua hari yakni 4-5 September 2016.

Disamping itu, Jokowi akan melakukan kunjungan ke Huawei untuk membahas berbagai kemungkinan kerjasama di bidang pendidikan kejuruan di Research Centers yang dimiliki Huawei baik yang ada di Tiongkok maupun di Eropa dan Amerika Serikat.

“Huawei juga sudah memiliki kerja sama dengan enam universitas besar di Indonesia untuk alih teknologi,” ujar Retno.

Selain pendidikan, rencananya Jokowi akan bekerjasama dengan Huawei dalam penyelenggaraan Asean Games 2018 mendatang di Jakarta.

Selain Menlu RI, Presiden turut didampingi Menteri Keuangan Sri Mulyani dan Sekretaris Kabinet Pramono Anung.(dsy)

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.