Konferensi pers gugus tugas
Gugus Tugas Covid-19 Provinsi Bengkulu saat memberikan keterangan pers terkait perkembangan Covid-19 (Foto: Media Center Pemprov/PROGRES.ID)
Konferensi pers gugus tugas
Gugus Tugas Covid-19 Provinsi Bengkulu saat memberikan keterangan pers terkait perkembangan Covid-19 (Foto: Media Center Pemprov/PROGRES.ID)

BENGKULU, PROGRES.ID –¬†Alhamdulillah. Jumlah pasien yang sempat terkonfirmasi terjangkit Covid-19 di Provinsi Bengkulu kembali berkurang setelah kasus pertama (02) sembuh. Kamis ini 8 kasus konfirmasi corona dinyatakan sembuh. Sehingga total menjadi 9 kasus.

Demikian disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu Herwan Antoni saat keterangan pers secara virtual di Posko Gugus Tugas, Kamis (21/5/2020).

“Hari ini ada kasus konfirmasi yang dinyatakan sembuh, yaitu kasus 03, kasus 04, kasus 14, kasus 24, dan kasus 27. Serta kemarin ada tiga pasien sembuh, 2 dari cluster tenaga kesehatan dan 1 dari cluster aparat. Jadi total keseluruhan 9 kasus konfirmasi yang dinyatakan sembuh,” ujar Herwan Antoni.

Lebih lanjut, Herwan menerangkan dengan hasil ini, cluster Bank Bengkulu sudah tidak ada lagi kasus terkonfirmasi Covid-19. Herwan mengingatkan, bagi pasien konfirmasi yang sembuh dapat beraktivitas kembali secara normal, namun tetap mengindahkan protokol kesehatan.

“Hindari dahulu kontak langsung dengan orang dalam jumlah banyak. Kemudian, untuk cluster Bank Bengkulu sudah dinyatakan sembuh semuanya, jadi cluster kita berkurang. Untuk pasien yang sudah sembuh, dapat beraktivitas, namun diharapkan tetap patuhi protokol kesehatan, hindari kontak langsung dengan masyarakat, paling tidak 7 hari kedepan,” jelas Herwan.

Terakhir, ada penambahan kasus konfirmasi Covid-19 Kamis ini, yakni kasus 68 yaitu laki-laki berusia 52 tahun, dan kasus 69 laki-laki usia 25 tahun. Keduanya merupakan tenaga kesehatan di rumah sakit rujukan Provinsi Bengkulu, kriteria OTG, alamat di Kota Bengkulu.

“Ada penambahan 2 kasus konfirmasi, hasil dari 52 sampel yang masuk hari ini dari Balai Besar Laboratorium Kesehatan (BBLK) Palembang, dan hasil pemeriksaan PCR Bengkulu. Kemudian, Hasil Rapid test di Laboratorium Kesehatan Daerah Provinsi Bengkulu (Labkesda) hari ini sebanyak 42 orang, dan ada 8 diantaranya Reaktif, semuanya berasal dari Kota Bengkulu. Kondisinya OTG dan sudah melakukan isolasi secara mandiri di rumah,” pungkas Herwan.(rilis/pid)

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.