Kabulkan Gugutan Agusrin-Imron, Ini 5 Poin Putusan Bawaslu Provinsi Bengkulu

  • Bagikan
Sidang daring Bawaslu
Tangkapan layar siaran langsung sidang pembacaan putusan guguatan Agusrin-Imron secara daring di Youtube

BENGKULU, PROGRES.ID – Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Provinsi Bengkulu mengabulkan permohonan pasangan Bakal Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Bengkulu Agusrin Maryono Najamudin-Imron Rosyadi (Agusrin-Imron). Keputusan itu dibacakan pada sidang yang digelar pada Sabtu (17/10/2020) secara daring.

Keputusan tersebut dibacakan bergantian oleh Ketua Bawaslu Provinsi Bengkulu Parsadaan Harahap  sebagai pimpinan sidang, bersama anggota Bawaslu lainnya. Ada 5 poin putusan Bawaslu Provinsi Bengkulu terkait gugatan Agusrin-Imron.

“Memutuskan, mengabulkan permohonan pemohon,” ucap Parsadaan membacakan poin pertama putusan.

Berikut 5 poin putusan BAwaslu Provinsi Bengkulu:

  1. Mengabulkan permohonan pemohon
  2. Membatalkan berita acara rapat pleno KPU Provinsi Nomor 1253/PL.02.03-BA/17/Prov/IX/2020 tentang Penetapan Pasangan Calon Peserta Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Bengkulu Tahun 2020, tanggal 23 September 2020
  3. Menyatakan pemohon telah memenuhi syarat sebagai Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Bengkulu untuk Pemilihan Kepala Daerah Tahun 2020.
  4. Memerintahkan Komisi Pemilihan Umum Provinsi Bengkulu untuk menerbitkan keputusan yang menetapkan pemohon sebagai peserta Pemilihan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Bengkulu.
  5. Memerintahkan termohon (KPU Provinsi Bengkulu) untuk menjalankan putusan ini paling lambat 3 hari kerja sejak putusan ini dibacakan.

(red)

banner 336x280
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.