Ketika “M” Jadi Teka Teki Jelang Pendaftaran Capres dan Cawapres

Agustus 9, 2018
Featured Politik 0   158 views 0

PROGRES.ID – Presiden Joko Widodo masih merahasiakan bakal calon wakil presiden (cawapres) yang akan mendampinginya pada kontestasi Pilpres 2019. Meski demikian, Jokowi mengakui jika cawapresnya nanti akan memiliki nama dengan awalan huruf M seperti yang diungkapkan Ketua Umum PPP Muh. Romahurmuziy.

Ada sejumlah nama yang berawalan M yang digadang-gadang akan mendampingi Jokowi, mulai dari Muhaimin Iskandar (Ketum PKB), Mahfudz MD, Muhammad Romahurmuziy, Ma’ruf Amin (Ketua MUI) dan Muhammad Zainul Majdi (Gubernur NTB).

“Depannya pakai ‘M’,” kata Jokowi menjawab pertanyaan wartawan di Istana Merdeka, Jakarta Pusat, Rabu (8/8/2018) dikutip dari Detik.com.

PKB, salah satu partai yang mendorong ketumnya dapat dipilih sebagai cawapres Jokowi. “Bukan hanya berharap. Mendorong, mendorong, berdoa, berusaha,” kata Sekjen PKB Abdul Kadir Karding di kantor DPP PKB, Jl Raden Saleh, Jakarta Pusat, Rabu (8/8/2018).

“Huruf M kan banyak. Muhaimin Iskandar, Ma’ruf Amin, Mahfud, Moeldoko. Tergantung gimana pak Jokowi sama rapatnya dengan partai-partai,” ucapnya lagi masih dilansir Detik.com dengan judul berita ‘ PKN Tetap Dukung Jokowi’.

Ada saran agar Jokowi memilih Muhammad Zainul Majdi alias Tuan Guru Bajang (TGB). Pasalnya, TGB akan memperkuat Jokowi di wilayah Indonesia Tengah dan Timur.

Bila merujuk pada Pilpres 2014 dimana Jokowi menggandeng Jufuf Kalla yang juga mewakili Indonesia Tengah dan Timur, maka akan lengkap kombinasi tersebut. CNN Indonesia dengan artikel berjudul ‘Tabir Rahasia Cawapres Jokowi’ ditulis bahwa TGB punya kans memenangkan Jokowi.

“Tokoh dari NTB ini mencuat menjadi topik yang banyak diperbincangkan di lini masa dan menggemparkan sebagian umat karena secara terang-terangan dan jelas mendukung Jokowi. Padahal dia sempat menjadi salah satu calon presiden yang diajukan oleh Persaudaraan Alumni 212,” tulis artikel di CNN Indonesia tersebut.(**)

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.