Andika The Titans tertangkap tangan memiliki narkoba jenis tembakau Hanoman | Foto : KapanLagi

PROGRES.ID, BANDUNG – Personel Band The Titans, Andika ditangkap pukul 18.30 WIB, 21 Februari 2017 di rumahnya, Jalan Sarikaso V, Sarijadi Sukasari, Kota Bandung. Andika tertangkap tangan memiliki narkoba jenis tembakau Hanoman. Mantan personil band Peterpan tersebut saat ini diamankan di Markas Satnarkoba Polrestabes Bandung.

“Dari barang bukti yang diamankan, dua bungkus plastik warna silver berisi tembakau Hanoman dan satu buah handphone diamankan,” kata Kasubag Humas Polrestabes Bandung, Kompol Reny Marthaliana di Satnarkoba Polrestabes Bandung, Jawa Barat, dari VivaNews, (1/3/2017).

Sementara itu, dilansir oleh DetikHot (1/3), menurut Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Hendro Pandowo, Andika ditangkap seorang diri di kediamannya. Hendro menjelaskan bahwa Andika mendapatkan barang haram tersebut dengan cara membelinya secara online.

“Pemesanan melalui Instagram. Sehingga penyidik Satnarkoba bisa menemukan akunnya dan melakukan penangkapan serta mengamankan barang bukti,” ujar Hendro di Satresnarkoba Polrestabes Bandung,

Saat Andika ditangkap di kediamannya, polisi mengamankan barang bukti berupa dua bungkus ganja sintetis jenis gorila merek Hanoman.

“Dua bungkus ini masing-masing tiga gram. Harga satu bungkusnya Rp 350 ribu. Jadi yang bersangkutan beli 2 bungkus Rp 700 ribu,” terang Hendro.

Pria bernama lengkap Andika Naliputra Wirahardja ini dapat dijerat pasal 114 ayat 1 jo pasal 112 ayat 1 pasal 127 ayat 1 huruf a Undang-undang Republik Indonesia Nomor 35/2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman lebih dari empat tahun.

Andika saat ini diamankan di Markas Satnarkoba Polrestabes Bandung | Foto : Kompas

Mantan Personil Peterpan Lain Terkejut

Dari DetikCom (1/3), Reza, teman Andika yang juga mantan drummer Peterpan, pun terkejut mendengar kabar tersebut

“Innalillahi, ini benar kan Andika saya?” ujarnya balik bertanya dengan nada kaget saat dihubungi melalui telepon oleh

Reza yang kini sudah tidak bergabung dengan band yang telah berganti nama NOAH itu mengatakan, mengaku sempat bertemu dengan keybordist itu dua bulan lalu. Setelah itu, komunikasi mereka hanya via SMS, itu pun tak berbalas.

“Saya sempat ketemu dua bulan lalu. Saya nggak tahu. Saya SMS nggak dibalas. Saya nggak pernah berhubungan lagi. Ya Allah, ya Rabbi!” ucap Reza. (dsy)

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.