Amirullah Adityas Putra (18) Taruna STIP Jakarta Utara yang Tewas Dianiya Senior | Foto : TribunNews.com

PROGRES.ID, JAKARTA – Sekolah Tinggi Ilmu Pelayaran (STIP) Jakarta Utara kembali menjadi pembicaraan setelah salah seorang Taruna nya bernama Amirullah Adityas Putra (18) tewas. Amir diduga tewas pada Selasa (10/1) malam akibat dianiaya seniornya.

“Benar, diperkirakan waktu kejadiannya semalam, sekitar pukul 22.30 WIB,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono demikian dikutip dari Kompas.com, Rabu (11/1).

Kronologi kejadiannya, Amirullah tidak sadarkan diri usai dipukuli empat seniornya. Peristiwa berawal saat selesai latihan drum band, sekitar pukul 17.00 Wib, salah seorang pelaku, Sisko, mengajak ketiga senior lainnya untuk mengerjai junior tingkat 1 sesama anggota drum band.

Seperti dilansir oleh Merdeka.com, pada pukul 22.00 Wib, sebanyak 6 taruna tingkat 1 dikumpulkan para pelaku di lantai 2 kamar M-205. Selanjutnya, para Junior tersebut dianiaya para pelaku dengan cara dipukul ke arah perut, dada dan ulu hati dengan menggunakan tangan kosong.

Saat Amirulloh dipukul oleh pelaku Willy, tiba-tiba korban ambruk. Melihat korban pingsan, sontak para pelaku panik dan menghubungi senior tingkat 4 kemudian ke pembina dan piket medis. Korban dinyatakan sudah meninggal saat diperiksa oleh dokter piket STIP. Selanjutnya peristiwa tersebut dilaporkan ke Polsek Cilincing.

Saat ini, Polisi telah menetapkan beberapa orang tersangka, SM (19), WH (20), I (21), dan AR (19). Para pelaku sendiri dapat dijerat Pasal 170 subsider 351 ayat 3 KUHP. Dengan ancaman hukuman diatas 20 tahun penjara.

Buntut dari kasus ini, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi juga telah mencopot Ketua Sekolah Tinggi Ilmu Pelayaran (STIP) Jakarta Utara, karena ini bukan pertama kali terjadi di STIP. Ini adalah kali ketiga kasus serupa terjadi di STIP. Kejadian serupa pernah terjadi di tahun 2012 dan 2014 silam. (dsy)

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.