Home / Berita Utama / Internasional / Olahraga

Rabu, 11 Agustus 2021 - 15:52 WIB

Lionel Messi Resmi Gabung PSG

Lionel Messi melambaikan tangan ke arah penggemar setibanya di Bandara Le Bourget, di utara Paris, Selasa, 10 Agustus 2021. (Foto: AP)

Lionel Messi melambaikan tangan ke arah penggemar setibanya di Bandara Le Bourget, di utara Paris, Selasa, 10 Agustus 2021. (Foto: AP)

PROGRES.ID – Lionel Messi resmi bergabung dengan klub yang bertabur bintang sepak bola, Paris St Germain (PSG), pada Selasa (10/8), setelah dia hengkang dari Barcelona, tempat dia mengawali karier.

Dalam pernyataan di situs webnya, PSG mengumumkan bahwa peraih enam kali penghargaan pesepak bola terbaik Eropa Ballon d’Or itu menandatangani kontrak dua tahun dengan opsi perpanjangan tahun ketiga.

“Saya tak sabar memulai babak baru karier saya di Paris Saint-Germain,” kata Messi seperti dikutip oleh PSG.

“Saya bertekad untuk membangun sesuatu yang istimewa untuk klub ini dan fans. Dan saya menanti untuk menapakkan kaki di Parc des Princes,” imbuhnya.

Langkah itu akan memperkuat lini penyerang PSG yang sudah kuat, yang termasuk pesepak bola Brazil, Neymar, dan Kylian Mbappe, juara Piala Dunia Perancis. Messi sendiri adalah salah satu pesepak bola terbaik di generasinya.

Kedatangan pencetak gol rekor Barcelona itu akan memperkuat ambisi PSG, yang dimiliki Qatar, untuk menjuarai Liga Champion Eropa yang prestisius dan menguntungkan. Sepanjang kariernya di Barcelona, atlet asal Argentina itu mencetak 672 gol.

“Dia tidak menutupi keinginannya untuk terus berkompetisi di level yang tertinggi dan memenangkan kejuaraan. Dan tentunya, ambisi kami sebagai sebuah klub untuk melakukan yang sama,” kata Presiden PSG Nasser Al-Khelaifi seperti dikutip oleh Reuters.

Messi tiba di Paris pada hari yang sama bersama istri dan ketiga anaknya. Dia sempat melambaikan tangan ke arah para fans yang menunggu di luar bandara sebelum dibawa menuju rumah sakit swasta untuk pemeriksaan kesehatan. [ft]

logo voa indonesia

Share :

Baca Juga

Berita Utama

Partai Buruh ‘Baru’ Bersiap Ikut Pemilu 2024

Berita Utama

Pistol Pembunuh Billy the Kid Terjual $6 Juta

Berita Utama

Pertarungan Hak Asuh Satu-Satunya Anak yang Selamat dalam Kecelakaan Cable Car, Berlanjut
Logo baru bawaslu

Berita Utama

Seleksi Penambahan Anggota Bawaslu Provinsi, Ini Timsel di Bengkulu

Berita Utama

Pembunuh Robert F. Kennedy Diberi Pembebasan Bersyarat

Berita Utama

Tuduh Presiden PKI, Penulis ‘Jokowi Undercover’ Diamankan Polisi

Berita Utama

Upaya Apapun Untuk Evakuasi Setelah 31 Agustus “Ilegal”

Berita Utama

Status Imigrasi Pengungsi Afghanistan di AS Beragam