Home / Berita Utama / Nasional

Sabtu, 11 Februari 2017 - 15:45 WIB

Meliput Aksi 112 Hari Ini, Sejumlah Awak Media Alami Kekerasan Dan Perlakuan Tidak Menyenangkan

Reporter Senior Metro TV, Desi BO ikut mengalami perlakuan tidak menyenangkan saat meliput aksi 112 di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat, Sabtu (11/2/2017) | Foto : Dok.MetroTVNews

Reporter Senior Metro TV, Desi BO ikut mengalami perlakuan tidak menyenangkan saat meliput aksi 112 di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat, Sabtu (11/2/2017) | Foto : Dok.MetroTVNews

PROGRES.ID, JAKARTA – Sejumlah wartawan dan kru televisi mengalami perlakuan tidak menyenangkan saat meliput aksi 112 di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat, Sabtu (11/2/2017). Mereka adalah  reporter senior Metro TV, Desi Fitriani, juru kamera Metro TV bernama Ucha Fernandes, serta  juru kamera Global TV bernama Dino.

Menurut penuturan Desi Fitriani yang akrab dipanggil ‘Desi Bo’ ini, ia dipukul beberapa peserta aksi 112 saat tengah meliput di sekitar Masjid Istiqlal. Desi mengalami luka di bagian kepala akibat hantaman benda tumpul. Namun, belum dipastikan siapa yang bertanggungjawab atas insiden itu

“Mereka (massa) mukul pakai bambu dari atas, samping, lalu kita juga dilempar pakai gelas air mineral. Saya kena di kepala pakai bambu,” ujar Desi, dilansir Liputan6.com (11/2/2017).

Baca Juga |  Jalan Lintas Bengkulu Kepahiang Belum Normal

Hal serupa dialami Ucha Fernandes. Selain dipukul, dia juga mendapatkan intimidasi dari segelintir massa yang ada di luar masjid itu.

“Perut sama pundak diludahin. Mereka pukul pakai tangan, ada juga yang nendang di bagian kaki,” kata Ucha.

Dimaki Karena Tidak Sematkan Gelar ‘Habib’ Dalam Pemberitaan

Sementara itu, diwartakan viva.co.id (11/2), juru kamera Global TV, Dino mengaku mendapat intimidasi secara lisan oleh sebagian massa aksi. Mereka memaki-maki Dino lantaran selama ini sebagian besar media tidak menyematkan gelar habib dalam pemberitaan terkait pemimpin Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab.

Gue ditanyain dikerubungi, mereka (massa aksi 112) bilang, semua TV harus ngomong itu Habib Rizieq, jangan cuma Rizieq doang, yang sopan. Sambil ngotot ngomongnya,” ucap Dino.

Baca Juga |  IPB CH3, Cabai Merah Besar Nan Pedas, Mampu Hasilkan 15 Ton Per Hektar

Ketiga awak media yang menjadi korban tersebut langsung diamankan petugas di sekitar lokasi kejadiam untuk menghindari kericuhan yang semakin besar. Mereka dievakuasi sementara di Gereja Katedral yang berada persis di depan Masjid Istiqlal.

Usai kejadian, Desi Bo yang memiliki segudang pengalamanan meliput daerah konflik seperti di jalur Gaza dan Yaman ini mengaku menyerahkan sepenuhnya pada kantor tempat ia bertugas (Metro TV –red) apakan akan melapor ke pihak kepolisian atau tidak

“Gua serahin ke kantor (lapor polisi atau nggak),” Ujar Desi Bo (dsy)

Share :

Baca Juga

Vicon Gubernur

Berita Utama

Didesak Transparan Soal Identitas Pasien Corona, Begini Jawaban Gubernur Rohidin

Hukum

KPK Terus Usut Kasus Suap Bupati Klaten: Dinasti Politik Hingga Keterlibatan pihak Lain.
Jokowi nyetir golf car

Berita Utama

Jokowi Jadi Sopir JK, M Saleh dan Zulkifli di Istana

Berita Utama

Fenomena ‘Telolet’ Indonesia Mendunia, Jokowi: Ini Cara Unik untuk Bahagia
Gedung MPR RI

Nasional

Pesantren Radikal Tak Terjangkau RUU Pesantren
Meretas

Berita Utama

Pemuda Sleman Ini Bobol Server Perusahaan di AS, Akhirnya Terciduk Polisi

Berita Utama

Wartawati Palu Express Tewas Dicekik Suami Sendiri, Padahal Korban Tengah Hamil Muda
Dukcapil RL

Berita Utama

Alat Rusak dan Gangguan Jaringan Perlambat Cetak e-KTP
error: Konten ini dirpoteksi !!