Home / Berita Utama

Kamis, 18 Februari 2021 - 13:39 WIB

Mendagri Tito Karnavian Lantik Robert Simbolon Jadi Pj Gubernur Bengkulu

Mendagri melantik Penjabat Gubernur untuk 4 provinsi (Foto: Media Center Pemprov Bengkulu)

Mendagri melantik Penjabat Gubernur untuk 4 provinsi (Foto: Media Center Pemprov Bengkulu)

JAKARTA, PROGRES.ID – Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian melantik Robert Simbolon menjadi Penjabat Gubernur Bengkulu, Kamis (18/02/2021). Ia dilantik bersama tiga penjabat gubernur lainnya. Demikian siaran pers Media Center Pemprov Bengkulu yang diterima Progres.id.

Pelantikan Pj Gubernur Bengkulu yang dilaksanakan di Gedung C Ruang Sasana Bhakti Praja Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia (Kemendagri). Mendagri Tito Karnavian bertindak atas nama Presiden RI Joko Widodo.

Untuk diketahui, Robert Simbolon merupakan Deputi Bidang Pengelolaan Batas Wilayah Negara Badan Nasional Pengelola Perbatasan (BNPP) Kemendagri.

Mendagri Tito Karnavian menekankan kepada Penjabat Gubernur Bengkulu agar bekerja optimal bersama unsur pemerintah daerah untuk menjaga kondusifitas daerah dan mempersiapkan administrasi pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur Bengkulu terpilih secara baik.

Baca Juga |  Meski Dilarang Hakim Federal, Instruksi Pembuat Senjata 3D Mulai Dijual

“Jadi kepada 4 Penjabat Gubernur, yaitu yang bertugas di Sumatera Barat, Kepulauan Riau, Jambi dan Bengkulu, untuk mendukung tetap kondusif jalannya pemerintahan. Selain itu yang terpenting mengambil kebijakan strategis dalam hal persiapan pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur definitif,” kata Mendagri Tito Karnavian dalam sambutannya.

Sementara itu, Sekda Provinsi Bengkulu Hamka Sabri yang ikut menyaksikan bersama unsur FKPD Provinsi Bengkulu mengikuti dari Gedung Daerah Balai Raya Semarak Bengkulu mengatakan, beberapa hari terakhir Provinsi Bengkulu dipimpin Plh Gubernur dan memang kewenangannya sangat terbatas.

Baca Juga |  Pj Gubernur Pastikan Pelantikan Kepala Daerah Terpilih 26 Februari 2021

Sehingga diharapkan dengan dipimpin Penjabat Gubernur ini hingga sekitar 3 minggu ke depan, bisa membawa dan memberikan kontribusi terbaik bagi daerah, termasuk dalam hal kebijakan daerah dan persiapan jelang pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur Bengkulu definitif.

“Pertimbangan Kemendagri banyak hal yang strategis yang harus dilakukan oleh orang yang memiliki kewenangan setara Gubernur. Maka perlu dilakukan penunjukan Penjabat Gubernur walaupun tidak terlalu lama, karena kita sudah selesai sengketa pilkada dan hari ini pleno penetapan Gubernur dan Wakil Gubernur terpilih,” jelas Hamka Sabri.(rilis/red)

Share :

Baca Juga

Berita Utama

Bupati Rejang Lebong: Sambung Rasa Nasional AKKI Diharapkan Menjadi Draf UU Desa
Michael Bambang Hartono

Berita Utama

Covid-19 Gerus Harta Kekayaan Mereka, Tapi 15 Orang Ini Tetap Terkaya di Indonesia
Pulau Tikus

Berita Utama

Menikmati Wisata Bahari Pulau Tikus, Surga Pencinta Snorkeling dan Memancing
Pengamat bicara

Berita Utama

Pengamat: People Power Tak Bisa Digunakan untuk Batalkan Hasil Pemilu
whatsapp

Berita Utama

Aturan Baru WhatsApp Picu Pengguna Lirik Signal dan Telegram

Berita Utama

Ngaku Laka Tunggal, Tersangka Perampokkan di Bermani Ulu di Bekuk Polisi
Pesawat tempur

Berita Utama

Indonesia Tindak Lanjuti Pembelian Pesawat Tempur Rafale dan F-15
Bali

Berita Utama

Daftar Negara Terkaya di Dunia Versi IMF 2018, Indonesia Ranking 7
error: Konten ini dirpoteksi !!